Netizen 62

Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana

Jakarta – Agus Cahyo, salah satu nasabah Indodana mengeluhkan proses panjang restrukturisasi yang diajukan dirinya. Ia sempat dibuat kebingungan karena kurangnya koordinasi antara pihak CS dan DC Indodana.

Berikut, surat pembaca Agus Cahyo per tanggal 25 Maret 2023 perihal “Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana” yang Infobanknews himpun melansir dari laman mediakonsumen tanggal 25 Maret 2023.

Salam untuk teman-teman semua, khususnya Indodana. Sebelumnya saya sudah sangat proaktif dan terus berupaya selalu kooperatif tentang kewajiban saya di Indodana. Saya sudah mengajukan restrukturisasi, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dan jawaban dari pihak Indodana. Padahal hampir setiap hari saya telepon CS Indodana.

Sebelumnya, saya adalah nasabah yang baik dan tidak pernah telat membayar tagihan. Adanya musibah, karena ibu saya masuk ICU yang membutuhkan biaya sangat besar, serta mengharuskan saya menjual aset, memperburuk kondisi keuangan saya. Maka sebagai konsumen yang bertanggung jawab, saya menghubungi Indodana untuk melakukan restrukturisasi.

Namun sampai sekarang belum ada jawaban, malah dioper antara CS dan DC. Pihak DC ada yang sangat kasar dan ada yang sangat baik. Yang saya ingin tanyakan, sebenarnya sudah sampai mana progres pengajuan restrukturisasi ini? Karena antara CS dan DC tidak ada koordinasi lebih lanjut. Saya sebagai konsumen sangat bingung harus ikut yang mana.

Mohon bantuannya.

Agus Cahyo

Jakarta Barat

Sementara itu, menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Agus Cahyo tanggal 25 Maret 2023 perihal “Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana”, pihak Indodana menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan nasabah.

Terkait penyelesaian keluhan tersebut, kami dari Indodana berupaya menghubungi bapak Agus ke nomor yang terdaftar dan kami menerima tanggapan dari Bapak Agus langsung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dengan tim restrukturisasi Indodana bahwa permohonan restrukturisasi yang diajukan oleh Bapak Agus sebelumnya telah direspons oleh tim Indodana. Namun belum dapat diproses, dikarenakan masih menunggu konfirmasi pembayaran administrasi dari Bapak Agus yang secara otomatis juga akan mengurangi tagihan.

Namun ketika kami menghubungi bapak Agus pada 27 Maret 2023, informasi yang kami terima dari beliau menunggu nomor virtual acccount agar dapat melakukan pembayaran dengan komitmen pada 29 Maret 2023.

Dari pemeriksaan terakhir, dapat kami sampaikan bahwa Bapak Agus telah melakukan pembayaran administrasi restruktur pada 30 Maret 2023 dan tagihan beliau telah diproses restrukturisasi dengan tenor 6 bulan ke depan.

Dengan demikian permasalahan telah terselesaikan dan kami selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran atas pelayanan Indodana.

Julia
Customer Experience Manager
PT Artha Dana Teknologi (Indodana)
Jl. KH. Hasyim Ashari No. 26, Jakarta 11430

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

21 mins ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

22 mins ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

53 mins ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

1 hour ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

2 hours ago