Promosi Gratis Uang Elektronik Diperpanjang

Promosi Gratis Uang Elektronik Diperpanjang

Jasa Marga Tambah 7 Gardu di Tol Cikarang Utama
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Bank Indonesia (BI), serta seluruh pihak terkait terus mendorong suksesnya penyelenggaraan elektronikfikasi gardu tol pada 31 Oktober 2017 esok.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengaku akan terus melakukan promosi pemberian kartu uang elektronik secara gratis hingga dua minggu setelah diberlakukannya elektronikfikasi gardu tol pada 31 Oktober mendatang. Hal tersebut guna dapat mengimbau masyarakat agar dapat menggunakan uang elektronik.

“Akan kita perpanjang sampai dua minggu ke depan, atau mungkin bisa lebih selama kartunya masih tersedia,” ungkap Herry pada Forum Merdeka Barat di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Herry mengatakan, bahwa pada saat ini persediaan uang elektronik masih menumpuk di BPJT dan akan terus dibagikan kepada masyarakat. Dirinya mengaku baru sekitar 30% atau sekitar 1 juta kartu uang elektronik yang telah dibagikan. “Baru sekitar 30% yang terdistribusikan. Kita akan bagikan terus sampai habis,” kata Herry.

Sementara mewakili pihak Himbara dalam forum tersebut, Vice President Digital Banking & Financial Inclusion Bank Mandiri Nandan Sandaya mengatakan, jumlah kartu gratis masih menumpuk dan akan dibagikan hingga habis.

“Kartu ini masih kurang dari setengahnya, masih banyak kartu di BPJT. Kita pikir masih banyak pengguna sudah punya kartu dulu, kemudian setelah masif 100% nontunai diterapkan, kartu yang sudah disimpannya diambil lagi. Sekarang yang sudah terdistribusi lebih dari 50%,” tambah Nandan.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]