Program “SERBU” Kerek Tabungan BTN Naik 27,83%

Program “SERBU” Kerek Tabungan BTN Naik 27,83%

BTN Sudah Salurkan Kredit Komersial RP38,14 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengklaim, Program SERBU BTN sukses meraup posisi dana murah. Program yang digelar selama periode 1 September 2016 hingga Agustus 2017 bagi nasabah tabungan BTN Batara konvensional ini berhasil meningatkan posisi tabungan dalam struktur Dana Pihak Ketiga BTN.

Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 5 November 2017 menyebutkan, bahwa Program SERBU BTN telah meningkatkan pertumbuhan tabungan BTN tercatat sebesar 27,83 persen atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh sebesar 8,47 persen

Dengan demikian, kata dia, saldo tabungan BTN Batara yang berkontribusi sekitar 34 persen terhadap jumlah tabungan total BTN tersebut telah berhasil mengerek dana pihak ketiga BTN pada kuartal III 2017. Adapun Bank BTN berhasil membukukan DPK sebesar Rp168,05 triliun atau tumbuh 13,96 persen (year on year/yoy).

Pertumbuhan DPK tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan rata-rata DPK bank umum yang hanya tercatat sebesar 9,6 persen per Agustus 2017. Kenaikan saldo tabungan membuat porsi dana murah Bank BTN menjadi 48,6 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai dari 45,59 persen.

Program SERBU BTN menjadi salah satu andalan Bank BTN meraup dana murah. Peningkatan saldo selama periode tabungan berlangsung tercatat mengalami peningkatan sebesar 11,34 persen yakni menjadi Rp11,4 triliun pada bulan Agustus 2017 bila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp10,28 triliun.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang Program Serbu BTN, kami juga sangat berterimakasih atas antusiasme nasabah setia yang terus mempercayakan dana simpanannya di Bank BTN,” ujar Maryono.

Program SERBU BTN merupakan program tabungan dengan total hadiah senilai Rp18 miliar. Dalam program ini, Bank BTN menyiapkan hadiah untuk penarikan undian bulanan (Monthly Prize), kuartalan (Quarterly Prize), dan hadiah utama (Grand prize). Selain meningkatkan nilai saldo, Program SERBU BTN juga menambah jumlah rekening Tabungan Bank BTN. Jumlah rekening tabungan sejak awal tahun sampai dengan September 2017 tumbuh sebesar 1,07 juta nasabah.

“Kenaikan jumlah penabung dan saldo juga didorong oleh bertambahnya fitur tabungan Batara dan naiknya transaksi digital Banking di BTN baik lewat aplikasi maupun internet banking,” ucap Maryono.

Sementara untuk menghadapi era bunga rendah setelah penurunan bunga acuan Bank Indonesia (BI), Bank BTN akan melanjutkan program SERBU BTN untuk periode berikutnya. Program SERBU BTN periode selanjutnya akan memberi kesempatan kepada nasabah yang belum beruntung di periode 2016-2017 untuk meraih beragam hadiah yang lebih menarik.

Sedangkan jika dilihat secara bisnis, Maryono menilai, SERBU BTN sesuai dengan strategi perseroan untuk mengoptimalkan saldo tabungan nasabah ritel, dana murah dan perluasan pada segmen nasabah emerging dan affluent. “Program ini menarik di tengah turunnya suku bunga acuan BI, semoga masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan baik,” tutup Maryono. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]