Prioritaskan IT, KB Bukopin Siap Investasi Jor-joran

Prioritaskan IT, KB Bukopin Siap Investasi Jor-joran

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Presiden Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) Chang Su Choi menegaskan, banknya akan bertransformasi menjadi bank yang lebih digital. Sebab itu, pihaknya siap menggelontorkan investasi besar-besar di sektor informasi teknologi (IT).

Manajemen KB Bukopin, jelas dia, ingin memberikan pelayanan berbank yang mudah, cepat, dan aman. KB Bukopin akan digagas sebagai pemain utama di sektor IT yang powerfull. Meski enggan menyebut angka pasti, ia menegaskan KB Bukopin siap terus berinvestasi mengembangkan digital banking.

“Seperti diketahui KB adalah pemain utama di digital banking. Kami tidak membatasi budget IT. IT akan menjadi prioritas. Kami akan melakukan investasi sampai sektor IT di KB Bukopin dirasa sudah bagus,” ujarnya secara virtual di Jakarta, Kamis, 17 Juni 2021.

Untuk segmen pasar yang dibidik, selain nasabah asal Indonesia, perseroan akan terus menggarap segmen korporasi asa Korea yang beroperasi di Indonesia. Lewat lini Korean Desk, KB Bukopin tengah membidik sejumlah korporasi besar asal Korea untuk diakuisisi menjadi nasabah.

Asal tahu saja, sejak dibuka Oktober 2020, Korean Desk sudah berkontribusi sekitar Rp3 triliun dari sisi DPK. Perseroan juga sudah mulai ekspansi ke bisnis lending dan melakukan pendekatan ke komunitas-komunitas Korea. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]