Printer Minuman Pertama di Dunia Segera Hadir, Bisa Bikin Apa Saja?

Printer Minuman Pertama di Dunia Segera Hadir, Bisa Bikin Apa Saja?

Printer Minuman
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Cana, sebuah perusahaan teknologi di Redwood City, California membuat mesin “printer” minuman molekuler pertama di dunia. Layaknya printer sungguhan mesin ini menggunakan cartridge yang dilengkapi aneka perasa sehingga penggunanya dapat membuat berbagai minuman seperti es kopi, es teh, teh bersoda, minuman Kesehatan, minuman ringan, koktail, dan wine.

Mesin Cana bisa menyesuaikan takaran bahan pembuat minuman yang digunakan seperti gula, kafein, dan alkohol menggunakan kode pin khusus.

Matt Mahr CEO Cana Technology mengatakan proses pembuatan mesin ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Harapannya mesin ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna. “Cana One dirancang untuk memberi setiap pelanggan kenyamanan, penghematan, dan pengalaman yang tidak mereka ketahui sebelumnya,” kata Matt Mahar.

Mesin Cana membantu meminimalisir penumpukan sampah bekas minuman seperti wadah plastik, alumunium, dan kaca.

Cana akan dibandrol dengan harga sekitar Rp7 juta untuk 10.000 pemesanan pertama, dengan biaya pembayaran di muka sebesar Rp1,4 juta. Setelah itu, harganya naik menjadi sekitar Rp11,4 juta. Mesin Cana bisa dipesan mulai sekarang dan akan dikirim pada awal 2023. (*) Annisa

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]