Nasional

Presiden Prabowo Resmi Dilantik: Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin

Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2029 pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024.

Setelah resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, yang telah menahkodai bangsa Indonesia melalui krisis-krisis yang ada.

“Kita ucapkan terima kasih juga kepada Presiden RI yang ke 7, Presiden Joko Widodo dengan Wapres Ma’ruf Amin, terima kasih atas kepemimpinan bapak, terima kasih atas kenegarawanan bapak, bapak telah menahkodai bangsa ini melalui krisis-krisis yang sunguh sangat berat,” ucap Prabowo dalam Pidato Pelantikan Presiden di di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Baca juga: Sah! Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Resmi jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Prabowo bercerita pada masa pandemi Covid-19, ia menjadi saksi bagaimana Jokowi sangat memikirkan rakyat-rakyat kecil ketika akan memberi keputusan untuk melakukan pembatasan kegiatan atau lockdown.

“Saya saksi, saya menteri beliau, semua pihak dalam dan luar negeri telepon terus menekan beliau terus minta lockdown, beliau menolak beliau berpikir kalau kita lockdown bagaimana wong cilik, warteg, ojol, rakyat yang makannya dari upah harian jangan kita lupa prestasi pemimpin-pemimpin kita. Terima kasih anda berjasa dan akan dikenang sebagai putra Indonesia yang termasuk terbaik,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Prabowo menyatakan akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan dan akan terus bekerja keras untuk mewujudkan bangsa yang kuat, adil, dan makmur.

“Kami siap melanjutkan estafet kepemimpinan kita siap bekerja keras menuju Indonesia emas menjadi bangsa yang kuat, merdeka, berdaulat, adil dan makmur. Kita tidak mau mengganggu siapa pun, kita tidak mau mengganggu bangsa lain, tapi kita juga tidak mengizinkan bangsa mana pun mengganggu kita,” ujar Prabowo.

Baca juga: Resmi Dilantik, Presiden Prabowo Soroti Kebocoran Dana dan Kolusi Pejabat dengan Pengusaha Nakal

Prabowo Memohon Doa Restu

Untuk mewujudkan hal tersebut, Prabowo melanjutkan, sebagai Presiden RI dia memohon doa restu kepada seluruh bangsa Indonesia agar dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan sebelumnya.

“Mari kita bangun Indonesia di atas landasan yang sudah dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, mari kita belajar semua kekurangan kita akui dan kita perbaiki. Hentikan dendam hilangkan kebencian, bangun kerukunan, bangun gotong-royong, itu kepribadian bangsa Indonesia, itu ajaran Bung Karno,” tukasnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, semoga melindungi kita semua, menyertai kita semua dalam perjalanan. Kita juga berdoa kepada Yang Maha Esa agar tamu-tamu agung kita akan kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman dan bersahabat dengan kita, wassalamualaikum, Merdekaaa!!!,” tutup Prabowo. (*)

Editor: Yulian Saputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Ada Tiga Nama Beredar yang Akan Duduk Jadi Wamen BUMN, Siapa Saja?

Jakarta - Erick Thohir, disebut-sebut akan menduduki pos Menteri BUMN yang periode sebelumnya juga memegang… Read More

35 mins ago

Inilah Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir dan Sjafrie Sjamsoeddin Jadi Menteri Apa?

Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden… Read More

2 hours ago

Warga Sambut Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka

Antusiasme warga menyambut Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Wapres Gibran Rakabuming Raka yang melewati… Read More

4 hours ago

Ini Pidato Lengkap 53 Menit Prabowo Subianto usai Dilantik jadi Presiden RI Periode 2024-2029

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik… Read More

4 hours ago

Resmi Dilantik, Presiden Prabowo Soroti Kebocoran Dana dan Kolusi Pejabat dengan Pengusaha Nakal

Jakarta – Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai dilantik menjadi Presiden RI, di Gedung Nusantara,… Read More

5 hours ago

Prabowo di Pelantikan: RI Dukung Palestina, “We Want to Be a Good Neighbor!”

Jakarta - Prabowo Subianto menyampaikan pidato penting dalam acara pelantikannya sebagai Presiden RI di Gedung… Read More

5 hours ago