Presiden Optimis RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah di 2024

Presiden Optimis RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah di 2024

Presiden Optimis RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah di 2024
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ekonomi syariah di Indonesia terus tumbuh dari waktu ke waktu. Di tahun 2020-2021 Indonesia sudah berada pada peringkat ke-4, meningkat dari yang sebelumnya berada di peringkat ke-9 di tahun 2014. Dengan pertumbuhan dan potensi yang ada, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia akan segera menjadi pusat ekonomi syariah.

“Kita harapkan dengan jumlah penduduk terbesar, jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sebesar 87% atau 207 juta jiwa, kita telah berkomitmen untuk menjadi pusat ekonomi syariah di tahun 2024 dan kita akan berusaha keras untuk itu,” ujar Presiden pada sambutannya beberapa waktu lalu.

Presiden menegaskan, semua sektor ekonomi syariah akan terus dikembangkan, seperti industri halal, keuangan syariah, keuangan sosial syariah, hingga kewirausahaan syariah. Sehingga akhirnya perekonomian syariah mampu berkontribusi lebih banyak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sejak 1 Desember, Indonesia juga memegang presidensi G20 yang beranggotakan negara-negara maju dengan produk domestik bruto (PDB) yang masuk dalam 20 besar dunia. Momentum ini juga bisa dimanfaatkan Indonesia untuk semakin memperluas pangsa perekonomian syariah kepada dunia. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]