Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan Raih Bankers of The Year 2022 Versi Infobank

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan Raih Bankers of The Year 2022 Versi Infobank

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan Raih Bankers of The Year 2022 Versi Infobank
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) Lani Darmawan menyabet penghargaan Bankers of the Year 2022 dari Majalah Infobank.

Salah satu bankir perempuan terbaik yang dimiliki oleh Indonesia ini telah lama berkecimpung di industri perbankan Tanah Air. Dalam perjalanan kariernya, Lani punya segudang pengalaman membawahi bidang consumer banking.

“Cimb Niaga tidak mungkin sampai seperti sekarang ini kalau tidak atas kerjasama dari rekan – rekan semua di perbankan. Saya percaya, di tengah berbagaimacam kesulitan, akhirnya pasti ada yang keuntungan,” ungkap Lani dalam Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022, di Jakarta, Rabu, 23 November 2022.

Di bawah kepemimpinannya, Bank CIMB Niaga mampu menorehkan kinerja yang cemerlang, serta melakukan ekspansi dan mampu bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Buktinya, bank beraset Rp307 triliun per September 2022 ini sukses mendapatkan predikat “sangat bagus” dalam rating bank versi Infobank.

Kinerja cemerlang Bank CIMB Niaga tak lepas dari kerja keras dan tangan dingin Lani yang dipercaya menduduki kursi nomor satu di bank ini sejak Desember 2021. Wanita yang menyandang gelar sarjana kedokteran gigi dari Universitas Trisakti ini telah menempati berbagai posisi strategis di sejumlah bank swasta nasional dan internasional.

Lani pernah menjabat sebagai Chief Manager, Deputy General Manager Card Business BCA selama sembilan tahun hingga 1999. Selanjutnya, ia berlabuh di Citibank Indonesia menjadi vice president business development & card acquisition hingga 2000. Lepas dari Citibank, Lani bergabung dengan Bank Lippo sebagai vice president consumer banking, kemudian menjadi country head consumer banking di Indonesia Standard Chartered Bank.

Kemudian pada 2010 dirinya dipercaya menjadi EVP Head of Network PT Bank Permata hingga 2012. Selanjutnya, Lani melanjutkan kariernya sebagai Retail Banking Director di Maybank Indonesia pada 20102 hingga 2015. Pada 2016 Lani mendapat tantangan baru, yaitu mengemban tugas sebagai Consumer Banking Director Bank CIMB Niaga sejak 2016 hingga akhirnya diangkat menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga pada 17 Desember 2021.

Bankers of the Year 2022 dianugerahkan kepada sembilan pemimpin perusahaan terpilih di sektor industri perbankan. Adapun sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Bankers of The Year 2022, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022.

Kemudian size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut. Faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya. (*) Dicky F.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]