Internasional

Presiden AS Joe Biden Batal Kampanye di Las Vegas, Ternyata Positif Covid-19

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dinyatakan positif COVID-19, pada Rabu (17/7). Biden sejatinya dijadwalkan akan menghadiri kampanye di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dinukil Al Jazeera, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, Biden mengalami gejala ringan dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Rehoboth, Delaware.

“Bagus, saya merasa baik,” kata politisi 81 tahun itu kepada awak wartawan sebelum naik ke pesawat Air Force One menuju kediamannya.

Baca juga : Duh! Joe Biden Sebut Kamala Haris sebagai Wapres Donald Trump

Dr Kevin O’Connor, dokter presiden mengatakan dalam sebuah catatan bahwa Biden mengalami gejala pernapasan bagian atas, termasuk rhinorrhea [pilek] dan batuk non-produktif, serta rasa tidak enak badan.

Ia mengatakan, setelah tes positif COVID-19, Biden diberi resep obat antivirus Paxlovid dan telah meminum dosis pertamanya.

Baca juga : Joe Biden ‘Kekeuh’ Maju Pilpres, Suara Pemilih AS jadi Terpecah

Diketahui, berita tentang Biden positif Covid-19 pertama kali disampaikan oleh CEO Unidos US, sebuah kelompok hak-hak sipil Latin, di Las Vegas. 

Biden sendiri dijadwalkan akan berbicara di konvensi kelompok tersebut pada Rabu sore sebagai bagian dari upaya untuk menggalang pemilih menjelang pemilu November 2024.

CEO Unidos Janet Murguia mengatakan kepada para tamu bahwa presiden telah menyampaikan penyesalannya dan tidak dapat hadir karena dia dinyatakan positif mengidap virus tersebut. (*)

Editor : Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

2 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

2 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

3 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

3 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

3 hours ago