News Update

Potensi Unit Link Masih Besar, Allianz Indonesia Luncurkan eAZy Cover

Jakarta – Melihat tren kebutuhan asuransi yang meningkat dan peluang dari produk unit link yang masih menjanjikan di tengah pandemi corona virus desease 2019 (COVID-19), PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz) meluncurkan eAZy Cover.

Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier menjelaskan, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Allianz berkomitmen menyediakan produk asuransi yang mudah dan terpercaya melalui inovasi baru, yakni Allianz eAZy Cover.

Joos menambahkan, melalui inovasi ini, mitra Allianz akan memberikan semua solusi asuransi termasuk juga produk unit link tanpa harus bertemu tatap muka secara langsung. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dari nasabah dan mitra bisnis kami.

“Inisiatif baru ini adalah bagian dari berbagai inovasi digital yang telah dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan kami,” ujarnya pada presscon virtual peluncuran eAZy Cover di Jakarta, Rabu, 10 Juni 2020.

Di kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen menjelaskan, melalui eAZy Cover, proses interaksi antara nasabah dengan agen pemasar seluruhnya tetap sama mulai dari penjelasan informasi manfaat dan risiko produk yang akan dipilih nasabah. Hanya saja semuanya dilakukan melalui kanal digital seperti video call.

“eAZy Cover ini bukan produk baru, tapi merupakan proses untuk membantu pemasaran produk unit link yang ada. Tidak perlu ketemu kontak fisik langsung, tapi dapat dilakukan dengan proses digital,” ucap Karin

Karin menjelaskan, hingga kuartal pertama tahun ini penjualan produk asuransi Allianz masih didominasi oleh produk unit link. Di mana, sekitar 90 persen dari total pendapatan premi Allianz berasal dari unit link. Oleh karena itu, Allianz sangat menyambut baik respon dari OJK yang telah merestui penjualan unit link melalui kanal digital.

“Dengan adanya proses yang baru ini diharapkan dapat memudahkan tenaga pemasar kami untuk menawarkan produk-produk solusi proteksi. Untuk nasabah dan agen pemasar, juga tidak perlu ragu lagi karena tidak harus berinteraksi langsung untuk meendapatkan dan memasarkan produk asuransi,” tutupnya. (*) Bagus Kasanjanu.

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

1 hour ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

4 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

4 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

4 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

5 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

18 hours ago