Ekonomi dan Bisnis

Pohon Group Gelontorkan Rp300 Miliar Bangun Dua Tower Treepark City

Tangerang – Pengembang properti Pohon Group menggelontorkan investasi Rp300 miliar untuk membangun dua tower apartemen Treepark City. Kedua tower apartemen yang berlokasi di Jl MH Thamrin, Tangerang itu adalah Alpine dan Montsera dengan masing-masing terdiri dari 450 unit apartemen.

Kedua tower tersebut termasuk tahap awal pengembangan Treepark City yang rencananya akan dibangun lima menara. Total investasi pengembangan proyek yang ditarget selesai pada 2024 itu sekitar Rp750 miliar.  Terkait penjualan, di tahun politik ini, Pohon Group tak memasang target muluk. Untuk tower Montsera ditargetkan 100 unit laku terjual hingga akhir tahun. Saat ini dari 450 unit sudah terjual 50% dengan harga mulai Rp460 juta untuk tipe studio.

“Untuk pertama Alpine penjualannya sudah 80%. Sisanya kebanyakan unit small office home office (SOHO). Sepertinya pasar SOHO tidak terlalu cepat di sini. Sedangkan tower Montsera yang dipasarkankan sejak Juli tahun lalu sudah terjual 50%. Tahun ini pasti ada wait and see jelang Pilpres, tapi setelah itu kembali normal. Tahun 2018 lalu pasar sudah lebih baik dibanding 2017. Tahun ini akan lebih baik lagi,” kata Direktur Pohon Group Norman Eka Saputra, Sabtu, 23 Februari 2019.

Sepanjang 2018, kata Eka, ada sekitar 14 ribu unit pasokan apartemen di wilayah Tangerang. Serapan pasarnya sekitar 70% dengan rentang harga Rp600 juta sampai Rp2 miliar. Lewat Treepark City, Pohon Group mencoba memberikan value proposition di harga Rp400-500 jutaan. Lokasi strategis di jalan protokol dan beberapa fasilitas menjadi selling point Treepark City.

Terkait profil pembeli, menurut Eka, berimbang antara investor dan end user. Ini mencerminkan adanya kebutuhan real terhadap apartemen di kawasan Tangerang. Untuk proyek Treepark City, Pohon Group sebenarnya menyasar pembeli rumah pertama. Namun ternyata cukup banyak investor yang masuk karena melihat peluang bagus.

“Kami melihat ada kebutuhan mutlak, apalagi kawasan Tangerang menjadi paling primadona saat ini. Pasar sewanya cukup baik. Kisaran harga sewa bisa Rp250-350 ribu per hari. Maka itu ada beberapa investor yang ambil beberapa cluster untuk service apartment. Okupasi cukup bagus sekarang di kisaran 70%,” imbuh Eka.

Soal progres pembangunan, tower kedua (Montsera) sudah memasuki tahap topping off. Pembangunan diproyeksi selesai Juli 2020 dan serah terima akan dilakukan pada September tahun depan. (Ari A)

Risca Vilana

Recent Posts

Semangat Perjuangan Yahya Sinwar Melawan Israel, Nyawa jadi Taruhannya

Jakarta – Militer Israel mengeklaim telah membunuh pemimpin politik dan militer Hamas Yahya Sinwar di… Read More

14 mins ago

Jelang Akhir Pekan, IHSG Ditutup Naik 0,32 Persen ke Level 7.760

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (18/10) ditutup meningkat ke level… Read More

36 mins ago

Infobank Digital Bersama Asuransi Intra Asia dan Bank Mayapada Gelar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Unair

Surabaya – Infobank Digital yang merupakan bagian dari Infobank Media Group menggelar Infobank Literacy Road… Read More

39 mins ago

Tingkatkan Literasi Keuangan bagi Milenial, MR.DIY dan CIMB Niaga Lakukan Ini

Jakarta – Perusahaan ritel rumah tangga, MR.DIY menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam… Read More

44 mins ago

Erina Gudono Santap Omakase Spesial di RS usai Kelahiran Anak, Harga Fantastis jadi Sorotan!

Jakarta – Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep, kembali mendapat sorotan tajam netizen setelah melahirkan… Read More

1 hour ago

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

3 hours ago