Perusahaan Patungan Semen Indonesia Aceh Dibentuk

Perusahaan Patungan Semen Indonesia Aceh Dibentuk

Jakarta–PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Samana Citra Agung membentuk perusahaan patungan PT Semen Indonesia Aceh yang bergerak dibidang produksi semen dengan nilai investasi senilai Rp5 triliun.

Menurut Direktur Utama Semen Indonesia Suparni, pembentukan perusahaan patungan ini untuk perluasan kapasitas produksi di Pidie, Aceh.

“Proyeksi pertumbuhan permintaan semen di area pemasaran pabrik ini mencapai 6,5%,” kata Suparni dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2016.

Dia menyebutkan, pembangunan pabrik bersama perusahaan lokal di Aceh ini untuk menjaga kesinambungan produksi, mengimbangi pertumbuhan bisnis dan juga sejalan dengan rencana jangka panjang perseroan.

Lebih lanjut Suparni mengatakan, pembangunan pabrik semen ini untuk memenuhi permintaan semen di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. Dia menilai, daerah pantai timur Sumatera berpotensi pertumbuhan konsumsi semen yang tinggi.

Selama ini sendiri pasokan semen untuk Sumatera mengandalkan hasil produksi PT Semen Padang.

Dia menjelaskan, pabrik Semen Indonesia Aceh yang akan dibangun di atas lahan seluas 1.500 hektar. Menurut Suparni, investasi pada perusahaan patungan ini Rp5 triliun yang akan dibangun pada 2016 dan beroperasi pada tahun 2020. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News