Perolehan Premi Manulife Didorong Premi Lanjutan

Perolehan Premi Manulife Didorong Premi Lanjutan

MAMI Luncurkan Reksa Dana Saham Syariah Asia Pasifik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Manulife Indonesia mengumumkan pertumbuhan bisnis yang stabil sepanjang 2015. Pendapatan bersih premi sepanjang 2015 meningkat 3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan didorong oleh kenaikan pendapatan premi lanjutan (renewal) produk individu dan group saving.

Total premi lanjutan tumbuh 16%, sementara jumlah nasabah bertumbuh 2% menjadi 2,2 juta. Meningkatnya premi lanjutan memperlihatkan tingkat persistensi yang kuat.

Sutikno Sjarif, Direktu Manulife Indonesia mengatakan, pertumbuhan premi lanjutan merupakan indikasi semakin meningkatnya kepercayaan dan keyakinan nasabah kepada Manulife Indonesia. Hal ini juga mencerminkan kualitas layanan dan rekomendasi keuangan yang diberikan Manulife.

Sepanjang 2015, Manulife telah membayarkan total klaim senilai Rp5,6 triliun. Klaim yang dibayarkan meliputi klaim asuransi, nilai tunai penyerahan polis, anuitas dan manfaat lainnya.

Kesehatan perusahaan juga terjaga yang tercermin dari rasio solvanilitas di level 495% atau jauh diatas ketentuan regulator yang 120%. Saat ini, dana kelolaan Manulife Indonesia mencapai Rp50,2 triliun. Sementara jumlah nasabah telah mencapai 2,2 juta nasabah.

“Peningkatan jumlah nasabah menunjukkan komitmen kami untuk melindungi lebih banyak keluarga Indonesia” ujar Sutikno. (*)

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]