Nasional

Pernyataan Ganjar Pranowo Usai Diusung PDIP jadi Capres 2024

Jakarta – Ganjar Pranowo resmi diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangam Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. 

Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan adalah sebuah kehormatan baginya dipilih sebagai capres PDI Perjuangan.

“Sebuah kehormatan bagi saya, di samping tentu ini tugas yang tidak mudah,” kata Ganjar usai diusung PDI Perjuangan sebagai capres 2024 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Untuk itu, Ganjar meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk mendukung dan berjuang bersama di Pemilu 2024.

“Kiranya kawan-kawan yang hadir baik secara luring maupun daring ada kepala daerah, Ketua DPD PDIP, DPC, PAC, anak ranting, satgas, dan seluruh komponen partai yang lain, kami mohon dukungan, kami mohon kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengonsolidasikan kekuatan untuk bersatu. One for all, all for one,” lanjut Ganjar.

Bagi Ganjar, pemilihan capres ini juga berdasarkan perjalanan politik yang panjang. Sebelumnya, dia pernah ditugaskan partai membidani Badiklat Pusat. Kemudian anggota DPR, hingga menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Gubernur Jawa Tengah dua periode dan hari ini ibu mengumumkan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu, Insyaallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Dia juga berjanji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus melanjutkan perjuangan dan gotong royong dalam menyelesaikan tugas-tugas ideologis dan melayani masyarakat.

“Tentu terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi fundamen yang sudah dibangun mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu di mana beliau mendobrak kemapanan-kemapanan, kenyamanan-kenyamanan sehingga Indonesia bergerak dengan itu,” kata Ganjar.

Terakhir, dia kembali mengucapkan terima kasih kepada Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atas “tugas” yang diembannya sekarang sebagai capres.

“Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucap bismillah insyaalah kami akan laksanakan tugas dgn sebaik-baiknyanya,” tutup Ganjar.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

3 hours ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

6 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

6 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

6 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

7 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

20 hours ago