Permudah Pendaftaran Haji, Muamalat Luncurkan Fitur Daftar Haji via Aplikasi

Permudah Pendaftaran Haji, Muamalat Luncurkan Fitur Daftar Haji via Aplikasi

Pendaftaran Haji
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Bank Muamalat terus berinovasi bagi nasabah tabungan jamaah haji dalam mempermudah transaksi di era digital, yakni dengan meluncurkan fitur Pembukaan Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH) dan pembayaran Setoran Awal Porsi Haji melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network).

“Inovasi ini adalah wujud dukungan Bank Muamalat terhadap program dari Kementerian Agama untuk memberikan kemudahan layanan pendaftaran haji bagi calon jemaah haji Indonesia,” jelas Achmad K. Permana, Direktur Utama Bank Muamalat, di Jakarta, 26 April 2022.

Hadirnya BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji), kata dia, tentunya Bank Muamalat harus memfasilitasi dan menghasilkan bahwa Bank Muamalat bisa memastikan sistem haji yang lebih mudah dengan terobosan yang dilakukan dalam 2 bulan terakhir setelah proses BPKH masuk ke Bank Muamalat, yakni melakukan terobosan pendaftaran haji secara online, RTJH yang bisa dikeluarkan dari mobile banking yaitu Muamalat DIN.

Disamping kemudahan dalam layanan pendaftaran haji bagi calon jemaah haji Indonesia, Bank Muamalat optimis fitur pendaftaran haji secara daring ini akan bertumbuh karena sesuai dengan kebutuhan di era digital, selain itu juga memberikan edukasi kepada anak muda untuk mempersiapkan ibadah haji secara optimal dan terencana sejak dini.

“Dengan demikian layanan perbankan untuk pendafataran dan juga layanan lainnya insya Allah kedepan ini (nasabah) dimanjakan karena pendaftarannya sekarang sudah bisa digital, pembukaannya juga sudah, sehingga insya Allah muslim seluruh Indonesia akan dimanjakan dalam layanan untuk beribadah,” tambah, Iskandar Zulkarnain, Anggota Badan Pelaksana BPKH. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]