Perbankan

Permudah Layanan, BPR Intidana Sukses Makmur Luncurkan Mobile Banking

Jakarta – Untuk memberikan kemudahan layanan perbankan kepada nasabah, BPR Intidana Sukses Makmur meluncurkan aplikasi mobile banking (M-Banking) Intidana.

Firman A Moeis, Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur mengatakan kehadiran M-Banking Intidana sebagai solusi perbankan digital bagi para nasanah.

“Di tengah mobilitas yang tinggi, ini akan memudahkan transaksi para ibu sekalian untuk melakukan transaksi perbankan. Dan transaksi ini bisa dilakukan dalam waktu 24 jam 1 hari dan 7 hari dalam 1 minggu,” jelas Firman dalam peluncuran M-Banking Intidana di Jakarta, 11 Oktober 2024.

Lebih jauh dia menjelaskan, M-Banking Intidana memiliki sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan para nasabah. Mulai dari fitur saldo rekening dan riwayat transaksi, fitur transfer antar bank dan fitur untuk pembayaran sejumlah tagihan hingga top up e-Money

Baca juga: Ketentuan Pemenuhan Modal Minimum BPR Perlu Direlaksasi, Ini Alasan Urgentnya

“Bisa top up e-Money juga, sampai pembayaran tagihan telepon, PLN, BPJS Kesehatan, TV berbayar dan lainnya. Pada intinya adalah mempermudah nasabah bertransaksi,” jelas Firman.

Dia melanjutkan, M-Banking Intidana berbasis sistem operasi Android yang pengoperasiannya menggandeng vendor lokal Telkomsigma. Telkomsigma juga memiliki sistem cyber security yang mampu menjamin data para nasabah.

“Kita lihat Telkomsigma itu sudah punya pengalaman yang cukup banyak juga untuk mobile banking dengan beberapa teman-teman di BPR maupun bank umum. Jadi pengamanan mereka sudah bisa mengatur dari sisi risk management-nya, termasuk dengan kita,” jelasnya.

Dengan fitur dan keamanan data yang mumpuni, dia berharap M-Banking Intidana bisa membantu nasabah dalam bertransaksi mudah dan aman. Pihaknya pun menargetkan bahwa pengguna M-Banking Indidana bisa mencapai 1.000 pengguna di 2025.

“Karena baru, kami masih mensosialisasikan m-banking ini. Kita targetkan di 2024-2025, ada 1.000 nasabah yang menggunakan mobile banking ini,” jelasnnya.

Ketika ditanya target transaksi dari M-Banking Intidana, Firman belum bisa membeberkan dengan rinci. Hanya saja, dia mencontohkan rata-rata transaksi nasabah sebesar Rp3 juta per bulan di MBanking Intidana.

Baca juga: Usai Ganti Logo, Permata Bank Luncurkan Mobile Banking Baru ‘Permata ME’

“Rata-rata outgoing transfer di m-banking kita itu Rp10 juta per hari. Kita (m-banking) ini sudah perkenalkan Agustus lalu, kita lihat satu bulan belakangan ini, rata-rata transaksi di m-banking kita itu sekirtar Rp3 juta dalam satu bulan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, target kehadiran aplikasi m-banking ini bukan sekadar memberikan kemudahan dan mengejar target transaksi. Justru, salah satu target utamanya adalah mendorong nasabah untuk menyimpan dananya di aplikasi M-Banking Intidana.

“Yang kita inginkan, dana itu mengendap dan lebih lama di tabungan kita. Jadi, mobile banking ini sebagai pelengkap, supaya nasabah bisa bertransaksi lebih mudah dan nyaman,” ujarnya. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

BCA Sabet Gelar Juara Umum Annual Report Award 2023

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan sebagai juara umum di… Read More

53 mins ago

Top! Kantor Pusat Bank Mandiri Dinobatkan Jadi Gedung dengan Manajemen Energi Terbaik

Jakarta – Bank Mandiri menegaskan komitmen dalam menerapkan prinsip keberlanjutan dalam operasional perusahaan. Terbaru, Plaza Mandiri yang… Read More

1 hour ago

Gegara Ini, TikTok Mau PHK Ratusan Karyawan Global

Jakarta - Platform media sosial TikTok memangkas ratusan karyawan secara globalnya, termasuk sebagian besar stafnya… Read More

1 hour ago

OJK Sebut Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi untuk Pengembangan Ekonomi Syariah

Jakarta – Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan… Read More

1 hour ago

PP Muhammadiyah Blak-blakan Soal Rencana Masuk ke BTN Syariah

Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah buka suara soal wacana kerja sama dengan Unit Usaha Syariah (UUS) PT… Read More

1 hour ago

Jumlah Investor Saham RI Tembus 14 Juta, BEI Ungkap Strateginya

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan bangga mengumumkan pencapaian terbarunya terkait jumlah investor… Read More

1 hour ago