Ekonomi dan Bisnis

Permudah Ibadah Umroh, Pergiumroh.com Gandeng TrueMoney

Jakarta — Marketplace online Pergiumroh.com, layanan satu atap untuk pencarian travel umroh, resmi menandatangani kerjasama strategis dengan perusahaan keuangan digital PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney Indonesia) dalam penjualan tiket umroh melalui lebih dari 16.000 agen EDC TrueMoney aktif di seluruh Indonesia.

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio da Cunha mengatakan, kerjasama tersebut adalah kerjasama tanpa dana investasi yang dilatarbelakangi oleh dorongan mempermudah masyarakat di Indonesia, yang sebagian besar beragama muslim untuk melakukan ibadah.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat, melalui agen kami yang tersebar, masyarakat bisa dapat akses mudah untuk pesan paket umroh lewat aplikasi TrueMoney, apalagi pergiumroh.com menawarkan opsi pergi umroh dulu dan bayar kemudian,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (15/01).

Sementara itu, pergiumroh.com bekerjasama dengan 21 travel umroh yang telah berlisensi dari Kementerian Agama. CEO Pergiumroh.com, Faried Ismunandar, mengungkapkan pihaknya mengutamakan kredibilitas dan transparansi dalam memilih travel umroh sebagai partner, mengingat banyaknya kasus kecurangan dan kenakalan travel umroh yang banyak bermunculan.

Di satu sisi, Pergiumroh.com menawarkan opsi pembayaran cicilan yang difasilitasi oleh pihak ketiga yaitu bank permata syariah dan faedah dari kreditpro, serta bisa lakukan pembayaran angsuran selama 24-36 bulan. Jika tidak pilih angsuran dengan pihak ketiga, pembayaran terbagi menjadi pembayaran dana pertama (DP), pembayaran kedua, dan pembayaran pelunasan sebulan sebelum keberangkatan.

“Tahun 2019 akan menjadi agresif karena digital ekosistem untuk umroh ini merupakan hal yang baru, masih banyak elemen yang harus kami lihat,” kata Faried, Selasa (15/01). (Ayu Utami)

Risca Vilana

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

2 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

2 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

9 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

10 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

23 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

24 hours ago