PermataBank Incar 3.000 Nasabah Baru Tabungan iB Haji

PermataBank Incar 3.000 Nasabah Baru Tabungan iB Haji

Jakarta – Bank Permata meluncurkan produk PermataTabungan iB Haji dalam rangka membantu memfasilitasi umat Islam untuk mempersiapkan ibadah haji sejak dini. Bank Permata juga membidik angka 3.000 nasabah baru untuk tabungan haji tersebut mengingat, jumlah pendaftar haji setiap tahun terus meningkat.

“Tahun ini kami berharap ada sekitar 2 ribu hingga 3 ribu nasabah baru yang membuka rekening PermataTabungan IB Haji,” kata Direktur Unit Usaha Syariah Bank Permata Herwin Bustaman dalam acara exclusive online media session PermataTabungan iB Haji, Kamis 14 Mei 2020.

Tercatat berdasarkan data Kementerian Agama pada tahun tahun 2019 jumlah pendaftar haji mencapai 747,21 ribu meningkat 9,96 persen dari tahun 2018 yang sebesar 679,49 ribu pendaftar. Angka tersebut mencapai 238% lebih tinggi dari kuota haji yang hanya sebesar 221 ribu. Hal ini membuat waktu antrian keberangkatan pun menjadi cukup lama, bahkan di beberapa daerah bisa mencapai 39 tahun.

Menjawab keadaan ini, PermataBank Syariah mengajak umat Islam memulai menabung sejak dini yang kemudian digunakan untuk membayar setoran awal dan melunasi biaya ibadah haji. PermataTabungan iB Haji memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan menawarkan setoran awal dan berikutnya yang ringan, kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi.

Selain itu, calon nasabah dapat dengan mudah membuka PermataTabungan iB Haji tanpa harus datang ke cabang terutama di tengah pandemi COVID-19 ini melalui aplikasi PermataMobile X.

“PermataBank terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan dan salah satunya adalah dengan membantu para calon jemaah untuk membuka tabungan haji. Selain kemudahan untuk membuka rekening melalui PermataMobile X,” ujarnya.

Diketahui PermataMobile X yang diluncurkan pada 10 September 2019 merupakan The First Shariah Super Apps di dunia. Selain akses ke berbagai macam produk dan layanan Syariah yang ditawarkan, calon nasabah dapat membuka rekening pertamanya melalui PermataMobile X. Saat ini calon jemaah yang sudah melakukan setoran haji jumlah yang ada di PermataBank mencapai 130 ribu jamaah. (Dicky F Maulana).

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News