PermataBank Implementasikan Cross-Border QR Pay

PermataBank Implementasikan Cross-Border QR Pay

PermataBank Implementasikan Cross-Border QR Pay
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PermataBank terpilih menjadi bank partisipan untuk implementasi inisiatif Cross-Border QR Payment. Partisipasi PermataBank dalam implementasi fitur QR Pay Cross-Border menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam optimalisasi inovasi teknologi untuk sistem pembayaran nasional.

Dalam fase awal ini, Bank Indonesia telah bekerja sama dengan Bank of Thailand sehingga pengunjung Thailand dapat melakukan pembayaran dengan scan QR di seluruh merchant QRIS di Indonesia. Demikian juga pengunjung Indonesia ke Thailand bisa melakukan pembayaran QR di semua merchant di Thailand.

“Sejalan dengan upaya Bank Indonesia untuk menciptakan sistem pembayaran yang efisien, PermataBank bangga menjadi salah satu bank partisipan dalam implementasi QR Pay Cross-Border yang nantinya akan dengan mudah diakses melalui PermataMobile X. Keterlibatan PermataBank sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mewujudkan ekosistem cashless society,” jelas Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank pada keterangannya, 23 September 2021.

Sementara itu, Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, kini sudah ada sekitar 8,17 juta merchant di Indonesia yang menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran. Sejak peluncurannya pada 2020, fitur QR Pay berbasis QRIS di PermataMobile X disambut dengan sangat baik oleh nasabah dan mengalami pertumbuhan transaksi yang signifikan yaitu lebih dari 300% YoY.

PermataBank berupaya untuk mengadopsi inisiatif digital yang mempermudah dan mempercepat pembayaran dalam memberikan layanan perbankan. Selama tengah tahun 2021, total volume transaksi Bank meningkat 200% YoY menjadi 937 juta; sebagian besar peningkatan berasal dari penyerapan yang signifikan di semua saluran digital hingga 351% YoY menjadi 766 juta. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]