PermataBank Hadirkan Layanan API Untuk Bantu BPR

PermataBank Hadirkan Layanan API Untuk Bantu BPR

PermataBank Hadirkan Layanan API Untuk Bantu BPR
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PermataBank menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-up, inquiry, reconciliation, dan lainnya. Layanan Permata API Banking ini diharapkan memberikan kemudahan bagi BPR dalam melayani aktivitas perbankan bagi nasabahnya.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mengungkapkan kerja sama ini adalah salah satu upaya pengembangan industri perbankan. Selain itu, layanan API PermataBank bisa menjadi solusi digital perbankan kepada BPR sehingga mereka dapat meningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah, mempermudah dan mempercepat transaksi perbankan antar BPR dengan perbankan industri secara menyeluruh.

“Melalui kemitraan strategis bersama Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya ini, kami menyediakan teknologi terdepan dari PermataBank untuk mempermudah aktivitas perbankan Bank Perkreditan Rakyat. Kami optimis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia dan memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh, terutama agar kembali pulih di masa pandemi,” jelas Darwin dalam keterangannya, 13 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo mengapresiasi langkah PermataBank dalam menghadirkan layanan API. Dalam tahap awal, implementasi kerja sama PermataBank dengan Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya diawali dengan pilot project dengan komunitas BPR di area Jakarta dan sekitarnya, dan PermataBank akan terus mendukung BPR untuk memberikan pelayanan yang optimal.

“Kemitraan strategis ini sejalan dengan program prioritas Perbarindo Indonesia secara keseluruhan, yakni bagaimana BPR bisa bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan, serta dengan akuntabilitas yang tetap terjaga kepada masyarakat. Perbarindo juga senantiasa menjadi fasilitator bagi BPR dalam menjalin kerja sama, termasuk dengan PermataBank sebagai bank terkemuka di Indonesia,” ujar Joko. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]