Perbankan

PermataBank Genjot Dana Murah Dengan Perkuat Layanan Digital

Jakarta – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) terus menggenjot perolehan dana murah atau current and saving account (CASA) di 2022. Hal ini seiring dengan inisiatif strategis perseroan untuk menjadi deposit dan wealth franchise terdepan di Indonesia.

Direktur Utama Bank Permata Meliza M. Rusli mengatakan, untuk meningkatkan perolehan dana murah, Bank Permata akan mengandalkan layanan serta produk digital khususnya melalui mobile banking. Selain itu, bank akan terus melakukan edukasi agar semakin banyak nasabah yang menggunakan transaksi dan aktivitas perbankan melalui channel digital.

“Dan tentu selama ini yang paling penting di sini bagaimana platform digital kami bisa dijadikan sebagai alat untuk membantu nasabah melakukan daily banking experience. Dengan hal tersebut menjadi keseharian semua pelanggan kami, maka akan memberikan kepercayaan untuk bisa menempatkan dana mereka di Permatabank,” ujar Meliza kepada Infobank di Jakarta, Senin, 5 September 2022.

Kendati pelayanan digital sudah jauh meningkat dibandingkan pelayanan yang offline, Meliza mengatakan Bank Permata tetap akan meningkatkan kualitas layanan di kantor cabang. Hal ini dikarenakan masih ada sejumlah nasabah yang memilih layanan di kantor cabang karena dapat berinteraksi langsung dengan tim yang ada di kantor cabang.

“Jadi misalnya mereka banyak mendapatkan pelayanan dalam hal literasi finansial, edukasi mengenai produk produk wealth management, investasi, ataupun pelayanan untuk mengatur keuangan atau planning wealth mereka,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan layanan di Kantor cabang, saat ini Bank Permata tengah melakukan inovasi terhadap 10 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Kantor cabang ini didesain dengan kombinasi layanan secara offline maupun online. Dengan demikian nasabah dapat merasakan layanan yang terintegrasi dengan fitur-fitur yang ada di mobile banking Ketika mengunjungi kantor cabang.

Di semester I 2022, Bank Permata mencatat rasio CASA 58,75% atau mencapai Rp100,88 triliun dari total dana pihak ketiga (DPK) Rp171,72 triliun. Rasio CASA tersebut meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 51,63%.

Sementara itu, Bank Permata mencapatatkan pertumbuhan aset sebesar 7,9% (yoy) menjadi sebesar Rp230 triliun year on year (yoy). Aset ini salah satunya ditopang oleh kreidt kredit yang tumbuh 11,4% (yoy) menjadi sebesar Rp134,7 triliun, terutama didorong oleh pertumbuhan kredit korporasi dan KPR masing-masing sebesar 14,2% dan 19,5%.

Meliza mengatakan kinerja positif yang dicapai Bank Permata merupakan hasil sinergi yang kuat antara perusahaan yang dipimpinnya tersebut dengan Bangkok Bank, terutama dalam hal koloborasi jaringan internasional dan sinergi dalam meningkatkan pelayanan yang optimal bagi seluruh nasabah Bank Permata di Indonesia.

“Saya berharap Bank Permata selalu tumbuh dan memberikan solusi keuangan dan menjadi trusted partner bagi pelanggan kami. Tentu hanya bisa kami lakukan kalau kami terus berinovasi dengan seluruh stakeholder yang ada untuk bisa menghasilkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan,” tutup Meliza. (*). Dicky F. Maulana

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

2 hours ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

2 hours ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

3 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

3 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

3 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

4 hours ago