PermataBank Bidik KPR Tumbuh 10% di 2020

PermataBank Bidik KPR Tumbuh 10% di 2020

PermataBank Bidik KPR Tumbuh 10% di 2020
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) cukup optimis terhadap bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) miliknya di tengah ketidakpastian dan perlambatan ekonomi pada tahun 2020 mendatang.

Head Mortgage PermataBank, Dewi Damajanti Widjaja bahkan menyebut, pihaknya optimis membidik target pertumbuhan KPR hingga 10% pada 2020.

“Target kita pertumbuhan KPR tahun depan 10 persen. Kalau bicara strategi kira samalah dengan fokus pada nasabah primer dan menggandeng devloper,” kata Dewi di Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

Menurutnya, kondisi secara industri properti sendiri pada 2020 masih sangat positif. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan bisnis hingga akhir tahun 2019 ini.

“Kita lihat industri properti sempat stagnan pada tahun ini 2019 ini namun sejak semester kedua trennya sudah mulai bagus. Serta devloper juga bagus hampir semua soldout. Dengan begitu diharapkan tahun 2020 akan lebih bagus lagi dan optimis properti akan reborn kembali dan jauh lebih baik,” jelas Dewi.

Sebagai informasi, hingga Oktober 2019 PermataBank telah berhasil membukukan pertumbuhan kredit sebesar 9,7% secara setahunan (yoy). Sementara untuk Dana Pihak Ketiga (DPK), tercatat tumbuh sebesar 4,1% (yoy) dibanding tahun lalu diperiode yang sama. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]