Teknologi

Perluas Layanan Remitansi TKI di Singapura, TCash Luncurkan Wallet to Wallet

Jakarta – Produk mobile financial services dari Telkomsel, TCash memperluas layanan pengiriman uang bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura dalam mengirim dana kepada keluarganya di Indonesia (remitansi) melalui layanan wallet to wallet, bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di Singapura, Singtel.

CEO TCash, Danu Wicaksana mengatakan, saat ini TCash memberikan gratis biaya pengiriman dana bagi TKI di Singapura yang menggunakan layanan remitansi wallet to wallet hingga Desember 2018, tanpa adanya batas minimum dana yang dikirimkan.

Menurutnya, TKI dan anggota keluarganya di Indonesia merupakan segmen pelanggan utama yang disasar TCash dalam mendorong masyarakat mikro untuk memiliki akses ke layanan keuangan.

“Hadirnya layanan remitansi wallet to wallet ini diharapkan dapat membantu mereka untuk mengirimkan dana secara real time, kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun, khususnya karena saat ini TCash dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi,” ujar Danu di Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018.

Danu menambahkan, terbatasnya akses layanan keuangan khususnya, perbankan serta rendahnya wawasan masyarakat untuk mengelola keuangan sehari-hari menjadi tantangan proses remitansi di Indonesia.

Baca juga: TCASH Bidik Pertumbuhan Pengguna 20%

“Karenanya, langkah TCash menghadirkan layanan remitansi wallet to wallet ini menjadi solusi tepat untuk memudahkan proses pengiriman dana TKI, yang sekaligus membantu memberdayakan kehidupan keluarga TKI di Indonesia,” ujar Danu.

Untuk menggunakan layanan remitansi wallet to wallet ini, TKI di Singapura dapat mengunduh aplikasi Singtel Dash, yang punya fitur kirim uang terintegrasi, yaitu m-Remit serta aplikasi TCash Wallet (full service) bagi keluarga TKI penerima dana.

Setelah mengunduh, TKI cukup mengirimkan dana sesuai dengan preferensi yang ditujukan ke nomor akun TCash milik penerima. Setelah pengiriman, dana akan langsung diterima oleh akun TCash tujuan dan dapat dicairkan di toko retail Indomaret, Alfamart, Konter pembayaran resmi TCash, serta GraPari.

Saat ini, TKI di Singapura dapat memanfaatkan layanan remitansi wallet to wallet untuk mengirim uang hingga Rp10 juta satu kali pengiriman, atau mengirim dana hinga Rp20 juta setiap bulan ke akun TCash Wallet di Indonesia.

Sebelumnya, TCash telah sukses memperkenalkan layanan remitansi bersama Singtel dan PT Pos Indonesia untuk TKI di Singapura, dana bisa dicairkan di ribuan kantor cabang Pos Indonesia yang melayani Pencairan Tunai. (Bagus)

Risca Vilana

Recent Posts

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

2 mins ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

19 mins ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

27 mins ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

49 mins ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

49 mins ago

Dukung Ekosistem Syariah, CIMB Niaga Kembali Gelar Haya Festival 2024

Jakarta - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) kembali menyelenggarakan… Read More

3 hours ago