Perluas Jasa Layanan, PPI Garap Potensi Industri di Sumut

Perluas Jasa Layanan, PPI Garap Potensi Industri di Sumut

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong perusahaan BUMN untuk terus bersinergi dan kolaborasi dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat. Kolaborasi ini bisa dilakukan baik dengan sesama BUMN, swasta, UMKM, hingga pengusaha daerah.

“Kita harus berkolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi kompetisi yang terjadi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM, dan BUMN dengan pengusaha daerah maupun investasi luar negeri,” ujar Erick dalam KIM Investment Expo 2021 seperti dikutip 28 November 2021.

Dalam mendukung kolaborasi perusahaan BUMN, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI berpartisipasi dalam KIM Investment Expo 2021 yang digelar pada 25-27 November 2021 di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Acara ini menjadi ajang pertemuan dengan investor, sehingga terwujud kolaborasi investasi dan terealisasinya proyek dan potensi bisnis strategis dengan mempertemukan exhibitor, investor, dan stakeholder lain dalam kegiatan pameran, factory visit, seminar dan business matching.

Acara tersebut merupakan sinergi kemitraan bisnis antara BUMN dan UMKM yang menampilkan produk-produk UMKM untuk membangun ketahanan kompetisi agar dapat bersaing, yang juga menghadirkan berbagai layanan premium dan produk yang meliputi produk manufaktur, furniture dan kerajinan, makanan & minuman, fashion, aksesori, dan multiproduk.

“Ini adalah satu hal terobosan yang baik khususnya di wilayah Sumatera Utara sebagai pintu gerbang dari Malaka, dan tentu dalam pemulihan ekonomi nasional. PPI hadir disini, dengan menawarkan produk dan jasa trading logisitk dengan model bisnis yang dapat disesuaikan, seperti dalam proses penggabungan dengan BGR kedalam PPI ini kami mengetengahkan layanan jasa Waste Integrated Solution dalam pengolahan limbah terpadu B3 maupun non B3,” tambah Ira Berlianty selaku Manajer Humas dan Kelembagaan PPI.

Selain itu, PPI cabang Medan ini juga menampilkan jenis produk yang digarap selama ini yaitu insektisida & herbisida Dharmabrand, kopi Covare, minyak goreng Panganesia, Farmasi dan alat kesehatan, gula serta produk BUMN Klaster Pangan.

Kushendratmo Branch Manager PPI cabang Medan menyampaikan, bahwa PPI terus memperluas sinergi dengan para pihak dalam membantu ketersediaan pangan, kesehatan dan kebutuhan industri di Sumatera Utara. “Dengan KIM ini kami akan garap potensi industri secara masive, agar memberikan kemanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat disini, pungkas Kus di kesempatan yang sama. (*)

Related Posts

News Update

Top News