Keuangan

Perluas Bancassurance Syariah, Astra Life Gandeng UUS Permata Bank

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menjalin kemitraan dengan unit usaha syariah (UUS) Permata Bank. Kerja sama ini terkait pemasaran produk AVA Asya Hasanah Proteksi di kanal bancassurance UUS Permata Bank.

AVA Asya Hasanah Proteksi adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit link sesuai prinsip syariah.

Menurut Nico Tahir, Presiden Direktur Astra Life, pihaknya merilis produk ini untuk melengkapi portofolio produk yang dipasarkan melalui kanal bancassurance, setelah sebelumnya hadir melalui produk asuransi jiwa tradisional.

“AVA Asya Hasanah Proteksi memberikan perlindungan menyeluruh dan booster investasi untuk perencanaan keuangan. Produk ini juga telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Nico dalam keterangan resmi, dikutip Rabu, 16 April 2024.

Baca juga: 10 Tahun Astra Life, Memperkuat Ekosistem Astra dan Tumbuh Berkat Kolaborasi

AVA Asya Hasanah Proteksi memberikan perlindungan menyeluruh dalam satu produk. Mulai dari perlindungan jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap, hingga tambahan manfaat meninggal duniakarena kecelakaan selama periode mudik lebaran (manfaat mudik lebaran).

Adapun alokasi investasi yang ditawarkan sebesar 60 persen dari kontribusi dasar berkala tahun polis ke-1. Nilai alokasi investasi bisa meningkat hingga 100 persen pada tahun polis ke-4 dan seterusnya.

Nasabah juga bisa mendapatkan manfaat booster nilai investasi hingga 5 persen dari kontribusi dasar berkala di tahun polis pertama yang didapatkan mulai dari awal tahun polis ke-6 hingga tanggal berakhirnya polis.

Manfaat akhir polis sebesar 100 persen nilai dana akan dibayarkan jika peserta utama yang diasuransikan higup sampai tanggal berakhirnya polis.

Produk ini tersedia dengan kontribusi dasar berkala minimum senilai Rp6 juta per tahun. Sedangkan kontribusi investasi berkala atau kontribusi investasi tunggal minimum senilai Rp1 juta per tahun.

Baca juga: AstraPay Dukung Kemajuan Komunitas Otomotif Indonesia di FDR Day 2024

Sementara, Rudy Basyir Ahmad, Direktur Keuangan dan UUS Permata Bank menambahkan, kolaborasi dengan Astra Life menjadi wujud komitmen Unit Usaha Syariah Permata Bank untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi investasi syariah melalui ragam produk dan fasilitas yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap dengan diluncurkannya AVA Asya Hasanah Proteksi dapat memperluas pilihan nasabah Permata Bank akan produk asuransi syariah serta tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Pelukis Muhammad Yakin Raih Penghargaan UOB Painting of the Year 2024

Jakarta – Ajang lukis tahunan, UOB Painting of the Year (POY) 2024 kembali memberi penghargaan… Read More

7 mins ago

IFG Bayar Klaim Polis Jiwasraya Rp15,9 Triliun

Jakarta - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), telah membayarkan klaim polis Jiwasraya yang mencapai… Read More

56 mins ago

Komitmen Jaga Integritas, Bank Mandiri Gencarkan Kampanye Pemrosesan Data Pribadi

Jakarta – Menyusul penerapan efektif Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) No. 27 Tahun 2022… Read More

2 hours ago

Kredivo Tengah Jajali Pembayaran Paylater di Sektor Transportasi, Begini Strateginya

Jakarta - PT Kredivo Finance (Kredivo) tengah mengintip peluang pembayaran buy now pay later (BNPL)… Read More

3 hours ago

BI Tahan Suku Bunga, IHSG Siap ‘Ngegas’ Lagi?

Jakarta - Bank Indonesia (BI) pada hari ini (16/10) memutuskan untuk menahan suku bunga acuan… Read More

3 hours ago

Bos BI Proyeksi The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 50 Bps di Sisa Akhir 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) memperkirakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed masih akan membuka… Read More

3 hours ago