Perkuat Sinergi, MUF Incar Pertumbuhan Dua Kali Lipat di 2022

Perkuat Sinergi, MUF Incar Pertumbuhan Dua Kali Lipat di 2022

Perkuat Sinergi, MUF Incar Pertumbuhan Dua Kali Lipat di 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perusahaan multifinance PT Mandiri Utama Finance (MUF) akan terus memperkuat sinergi dengan induk usaha, Bank Mandiri Group untuk memacu pertumbuhan di tahun ini. Hingga akhir 2022, MUF menargetkan pembiayaan baru bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun 2021 sebesar Rp11,6 triliun.

Direktur MUF Rully Setiawan mengatakan, tahun 2022 market masih sangat potensial. Rasio kepemilikan kendaraan bermotor masih sangat rendah. Varian omicron juga diharapkan tidak menjadi wabah yang menakutkan yang bisa menganggu recovery ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur yang masif juga akan menjadi pendorong industri kendaraan bermotor tumbuh sangat positif. Kita inginnya tumbuh double dari Rp11,6 triliun di tahun lalu. Kita akan terus memperkuat sinergi dengan Bank Mandiri Group sebagai induk usaha, termasuk dengan BSI (Bank Syariah Indonesia),” jelas Rully dalam media luncheon yang digelar di Jakarta, Kamis 24 Februari 2022.

Di samping sinergi dengan induk usaha, MUF juga akan memperkuat manajemen risiko melalui proses akuisisi yang prudent sehingga bisa tumbuh secara sehat. Strategi lainnya adalah dengan meningkatkan disiplin collection management dan akselerasi digital.

“Kita sudah punya MUF Online Auto Show, marketplace yang menyediakan motor dan mobil dari berbagai merk. Ada fitur 360 derajat untuk melihat unit dengan lebih detail, simulasi kredit dan pengajuan online. Ada juga platform digital untuk pembiayaan syariah dan Dananow (dana tunai),” imbuhnya.

MUF juga terus melakukan perluasan pasar dengan menggarap segmen mobil-mobil premium lewat MUF Premium. Dan ada juga pembiayaan untuk mobil-mobil antik yang biasa digemari para penghobi ataupun kolektor.

“Kenapa kita keluarkan MUFpremium? Karena kita harus mengikuti standar dari merk-merk premium. Misalnya dari penanganan, survei, proses persetujuan hingga pengembalian BPKB, kita akan sesuaikan dengan standar pelayanan merek premium. Sedangkan untuk mobil antik, memang pendekatannya tidak akan seperti mobil baru. Ini tidak semata-mata untuk pembiayaan, tapi MUF juga mengarah ke lifestyle-nya. MUF meng-cover semua segmen,” jelas Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja di kesempatan sama. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]