Ekonomi dan Bisnis

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat positioning-nya di market. Melengkapi lini produk motor listrik, emiten berkode saham UNTD ini meluncurkan merek terbaru, yakni Avand E-Motor.

Sebelumnya, Terang Dunia Internusa sudah melansir merek United E-Motor dan memasarkan beberapa tipe motor listrik. Debut brand Avand E-Motor di pasar sepeda motor listrik diwakili dua tipe, yakni Avand SC121 dan SC122. Peluncuran kedua produk motor listrik ini digelar di United Grand Hall, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Jum’at, 27 September 2024.

Kedua tipe motor listrik tersebut dipasarkan dengan harga off the road Rp10 jutaan. Dengan harga yang terjangkau, Avand E-Motor diharapkan bisa menjadi pilihan kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat urban.

Baca juga: IMOTO Perkenalkan Motor Listrik Pertamanya di RI, Produksi Mulai 2025

“Avand SC 121 & SC 122 sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor listrik berkualitas dengan harga yang ekonomis namun memiliki spesifikasi yang unggul dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” jelas Direktur UNTD, Andrew Mulyadi.

Launching brand dan produk baru ini dikemas khusus untuk awak media, yang juga diberi kesempatan untuk melakukan test drive. Dari pihak UNTD, hadir Andrew Mulyadi didampingi General Manager United E-Motor, Andry Dwinanda dan Assistant Manager of Research & Development UNTD, Fendi Widhiatmoko.

Duo motor listrik terbaru ini dirancang dengan desain berkonsep urban active. Sejumlah fitur unggulan disematkan di dua seri Avand E-Motor ini, antara lain fitur anti rollback, power cut off, dan cruise control.

“Kami ingin produk ini menjadi pilihan yang rasional dengan mempertimbangkan beberapa komponen di dalamnya, dan fitur-fitur unggulan,” tambah Fendi.

Baca juga: Pasang Target Penjualan Rp1,2 T, Begini Strategi Produsen Motor Listrik United 

Sementara, Andry Dwinanda menambahkan, UNTD menyiapkan kapasitas produksi 1.000 unit per bulan untuk masing-masing tipe Avand E-Motor. Sesuai kapasitas produksi tersebut, target penjualan Avand E-Motor diharapkan bisa tembus 2.000 unit per bulan.

Adapun untuk penjualan akan digenjot melalui seluruh jaringan toko sepeda United, dan jaringan modern market yang sudah bekerja sama, seperti Hypermart, dan Transmart. Ada juga penjualan melalui e-commerce. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

3 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

3 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

4 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

5 hours ago

Jurus IFG Dorong Anak Muda Pahami Pengelolaan Risiko Investasi

Jakarta - Financial Group (IFG) berkomitmen untuk mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait pentingnya pengelolaan risiko… Read More

5 hours ago

Dukung UMKM Go Global, BSI Berangkatkan 5 UMKM Binaan ke Arab Saudi

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten dan berkesinambungan senantiasa menunjukkan dukungan… Read More

6 hours ago