Pasar Modal

Perkuat Permodalan dan Pembiayaan Ekspansi, MSIN Tak Bagi Dividen

Jakarta – PT MNC Digital Entertainment Tbk, (MSIN) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021. Dalam RUPST tersebut Perseroan memutuskan untuk tidak membagi dividen dan akan menggunakan laba bersih sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan dan pembiayaan untuk ekspansi upaya pertumbuhan dalam digital dan game.

Asal tahu saja, Perseroan membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 80% YoY disepanjang 2021, dengan memperoleh laba bersih sebesar Rp300 miliar dibandingkan dengan Rp167 miliar di tahun sebelumnya. Selanjutnya, laba bersih untuk kuartal I- 2022 mengalami peningkatan sebesar 84% YoY menjadi Rp140 miliar, mewakili margin laba bersih sebesar 15%.

Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan,  MSIN diharapkan akan bertahan sebagai produsen konten terbesar di Indonesia, dengan meningkatkan jumlah produksi konten setiap tahun dan juga secara signifikan meningkatkan kualitas kontennya, terutama pada konten produksi original untuk mendorong pertumbuhan dan konsumsi pemirsa di RCTI+ dan Vision+.

“Selain video dan game, MSIN memperkuat perannya dalam memproduksi dan mendistribusikan konten di seluruh portofolio bisnisnya yang mencakup audio, musik, artikel, UGC, manajemen bakat, dan kemitraan melalui platform media sosial,” ujarnya, Selasa, 19 Juli 2022.

Ia mengungkapkan, setelah melewati beberapa kuartal untuk merancang strategi pertumbuhan digital Perseroan, dengan konsolidasi keseluruhan pilar bisnis konten dan platform distribusi yang berbeda, pihaknya sangat bersemangat untuk menyajikan hasil performa keuangan Perseroan yang luar biasa serta memperlihatkan strategi jangka menengah hingga panjang dalam mendiversifikasi portofolio digital Perseroan.

“Ini semata-mata dilakukan demi pertumbuhan masa depan Perseroan dan maju menuju ambisi kami untuk menjadi perusahaan hiburan digital dalam lingkup regional dan bahkan global,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Perseroan juga menginvestasikan kembali semua pendapatannya ke dalam berbagai inisiatif, mulai dari produksi konten OTT yang lebih baik, hingga merilis dua online mobile game milik Perseroan. “Langkah tersebut kami ambil untuk mengamankan strategi bisnis masa depan Perseroan yang ditetapkan untuk menanggapi permintaan audiens yang meningkat akan hiburan berkualitas dengan beragam pilihan di berbagai distribusi platform dan perangkat,” tambah dia.

Di sisi lain, ketidakpastian yang timbul dari selera konsumen dan keadaan bisnis yang selalu berubah, serta perubahan industri media yang disebabkan oleh konsolidasi OTT, telah menempatkan MSIN dengan tingkat produksi kontennya yang kuat dan didukung oleh platform digitalnya dalam lanskap media Asia Tenggara. “Inu embuka peluang akuisisi bagi kami untuk senantiasa mempercepat tingkat pertumbuhan organik, serta untuk memposisikan penawaran konten kami langsung kepada konsumen, baik secara regional maupun internasional,” tukasnya.

Dalam RUPST juga menyetujui pengangkatan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri menjadi Dewan Komisaris Perseroan, dalam rangka untuk melakukan pengawasan terhadap pengurusan Perseroan dan pemantauan kinerja Direksi, serta pengangkatan Tantan Sumartana sebagai Direktur, dengan fokus pada keseluruhan sales & marketing di seluruh platform MSIN. Dengan demikian berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi MSIN:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Noersing
  • Komisaris: Liliana Tanaja
  • Komisaris: Kanti Mirdiati Imansyah
  • Komisaris: Dini Aryanti Putri
  • Komisaris Independen: Andry Wisnu Triyudanto

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Hary Tanoesoedibjo
  • Direktur: Ella Kartika
  • Direktur: Valencia H. Tanoesoedibjo
  • Direktur: Dewi Tembaga
  • Direktur: Titan Hermawan
  • Direktur: Lina Priscilla Tanaya
  • Direktur: Tantan Sumartana

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Airlangga Cerita Soal Retreat di Magelang, Bahas PPN Naik 12 Persen?

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ailrangga Hartarto bercerita soal wejangan dari Presiden Prabowo Subianto usai pelaksanaan… Read More

3 hours ago

Wamenkeu Anggito Bakal Gali Pajak dari Underground Economy

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu berencana akan mendorong pendapatan negara melalui pajak dari aktivitas ekonomi… Read More

3 hours ago

DANA Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM, Begini Caranya

Jakarta – Pelbagai cara dilakukan dompet digital, DANA dalam meningkatkan kapabilitas untuk menjangkau pengguna di… Read More

3 hours ago

BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Rp107,8 Triliun dari Bayan Group

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai anak usaha utama dari PT Delta… Read More

5 hours ago

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

6 hours ago

BI Tekankan Keleluasaan Kebijakan Hadapi Ketidakpastian Global

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan perlunya kebijakan dan langkah yang konsisten dalam menghadapi ketidakpastian… Read More

7 hours ago