News Update

Perkuat Modal, Bukopin Berniat Laksanakan Right Issue Semester I-2018

Jakarta– PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) pada tahun 2018 ini berencana untuk melaksanakan aksi korporasi penambahan modal perusahaan melalui right issue atau HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) yang diharapkan mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni 2018 ini.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko R Gindo mengatakan, saat ini pihaknya telah menunjuk perusahaan underwriting dalam pelaksanaan right issue tersebut. Bahkan Eko menyebut, telah terdapat beberapa pihak yang berminat sebagai stand buyer.

Right issue rencananya dilakukan pada Semester I-2018 akan dilakukan sebesar 30 persen dari saham yang beredar atau sebesar 2,7 miliar lembar saham ,” jelas Eko di Kantor Pusat Bukopin Jakarta, Senin 2 April 2018.

Pihaknya berharap dengan adanya aksi right issue tersebut, diharapkan mampu meningkatkan struktur permodalan Bukopin sebesar Rp 2 triliun dan terus meningkatkan kinerja Bukopin pada tahun 2018 ini.

Baca juga: Bukopin Siapkan Strategi Genjot Penyaluran Kredit

“Dengan adanya tambahan kurang lebih Rp 2 triliun, diharapkan rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) bisa terdorong hingga 14 persen,” tambah Eko.

Eko menyebut, saat ini beberapa pihak yang menyatakan minatnya adalah salah satu konsorsium berbasis di Hong Kong yang tak bisa disebut namanya lantaran masih dalam confidential process. Tak hanya itu, salah satu bank terbesar di Asia yang berminat dalam right issue.

“Kemudian salah satu bank BUMN dan terakhir ada satu perusahaan private equity yang pernah ke industri perbankan, yang kini telah dimiliki bank asing. Nantilah kami tunggu persetujuan OJK pada Juni 2018. Dan ini menambah permodalan bagi Bukopin,” tutup Eko. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

6 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

7 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

13 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

14 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago