Perkuat Mitigasi Risiko bagi Investor, Aludi Gandeng Pefindo

Perkuat Mitigasi Risiko bagi Investor, Aludi Gandeng Pefindo

Pefindo Biro Kredit Klaim Dorong Efisiensi Industri
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia bekerjasama dengan Pefindo Biro Kredit dalam mengoptimalkan pemanfaatan informasi perkreditan. Pemanfaatan data kredit historis dalam ekosistem urun dana diharapkan dapat memperkuat mitigasi risiko bagi investor karena profil penerbit efek sudah dapat diketahui sejak awal dan lebih pasti.

“Reputasi kredit para penerbit perlu diketahui secara lebih pasti guna meningkakan keyakinan investor dalam mengambil keputusan Investasi,” ungkap Yohanes Arts Abimanyu, Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit IdScore, Selasa, 8 Februari 2022.

Lebih lanjut Abimanyu menambahkan, bahwa produk informasi perkreditan yang diakses secara digital sangat cocok dengan sifat investasi securities crowdfunding yang juga sama-sama memanfaatkan platform teknologi informasi dalam prosesnya dimana sebagian besar basis investornya berasal dari kalangan milenial.

“Kami berharap kedepannya securities crowdfunding dapat menjadi salah satu alternatif investasi yang menjanjikan dengan risiko terukur serta dapat menarik minat investor pasar modal. Para penerbit efek dari kalangan UMKM dan startup juga berpeluang memperbesar skala usahanya dan berkesempatan listing di Bursa Efek Indonesia dengan ditunjang reputasi keuangan yang baik,” ungkap Abimanyu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bursa Efek Indonesia, Fithri Hadi mengatakan kerjasama ini harus didorong untuk memperkuat demokrasi ekonomi di Indonesia. Dirinya yakin kerjasama ini dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi pertumbuhan perekonomian nasional

“Kita berharap perjalan UKM menjadi besar bisa kita bantu melalui fasilitas  yang disediakan oleh Pefindo biro kredit dalam melakukan asesmen atas calon UMK yang akan listing di platform urun dana,” pungkasnya. (*) Dicky F. Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]