Perkuat Bisnis Remitansi, BSI Jalin Kerja Sama Dengan Western Union

Perkuat Bisnis Remitansi, BSI Jalin Kerja Sama Dengan Western Union

Perkuat Bisnis Remitansi, BSI Jalin Kerja Sama Dengan Western Union
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng Western Union dalam rangka mempermudah pengiriman uang antar negara. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas pelayanan remitansi kepada masyarakat Indonesia dalam pengiriman dan penerimaan serta pencairan uang tunai yang mencakup lebih dari 190 negara.

Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar mengatakan sinergi dengan Western Union ini merupakan perpanjangan kerja sama yang telah terjalin sejak lama. Bersama para partner, BSI akan mampu memperluas cakupannya sebagai salah satu bank syariah di Indonesia.

“Dengan kerjasama ini, akan memperluas cakupan layanan Bank Syariah Indonesia dari sebelum merger sekaligus meningkatkan inovasi remitansi dalam ekosistem digital,” jelas Kokok Alun pada keterangan tertulisnya, Rabu (11/08/2021).

BSI sebelumnya hanya memiliki 600 lokasi cabang yang melayani remitansi Western Union. Setelah kerja sama, BSI akan memperluas layanan WU ke lebih dari 1.300 cabang di seluruh Indonesia. Dalam setahun, jumlah transaksi remitansi BSI mencapai 75 ribu transaksi.

Ke depan, BSI juga akan mengembangkan fitur remitansi di Mobile Banking dan Internet Banking sehingga dapat memudahkan nasabah dalam melakukan pengiriman atau pencairan Western Union tanpa harus datang ke cabang. BSI terus melakukan inovasi dalam pelayanan remitansi dengan mengembangkan skema bisnis kemitraan Tempat Penguangan Tunai (TPT) sebagai perluasan jaringan remitansi yang dijalankan di luar kantor cabang.

Saat ini BSI telah memiliki lebih dari 3.000 jaringan Laku Pandai yang dapat melayani penerimaan dan pencairan dana remitansi dalam waktu dekat. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]