Pergerakan Rupiah Masih Berpotensi Menguat

Pergerakan Rupiah Masih Berpotensi Menguat

Jakarta – Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini (6/12) diprediksi masih akan menguat seiring masih berlanjutnya negosiasi dagang AS dan Tiongkok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Riset PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra kepada infobanknews. Ia menjelaskan, pihak Kementerian Perdagangan Tiongkok kemarin berbicara mengenai adanya kelanjutan negosiasi.

“Rupiah mungkin masih bertahan menguat hari ini seiring dengan optimisme tercapainya kesepakatan dagang AS Tiongkok dalam waktu dekat. Juru bicara kementrian perdagangan Tiongkok kemarin siang mengatakan bahwa AS dan Tiongkok masih melakukan pembicaraan untuk mencapai kesepakatan dagang,” jelas Ariston di Jakarta, Jumat 6 Desember 2019.

Dengan adanya optimisme tersebut, Ariston memprediksi pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS di hari ini berada pada kisaran 14.030/US$ hingga 14.100/US$.

Sebagai informasi, pada perdagangan pagi hari ini (6/12) Kurs Rupiah berada di level Rp14.030/US$ posisi tersebut menguat bila dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin (5/12) yang masih berada di level Rp14.068/US$. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News