Perempuan Punya Peran Penting Putus Penyebaran Covid-19

Perempuan Punya Peran Penting Putus Penyebaran Covid-19

Perempuan Punya Peran Penting Putus Penyebaran Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menilai, peran perempuan dalam memutus penyebaran covid-19 sangat kuat.

Bintang Darmawati mengatakan, wanita dan perempuan memiliki 2 peran sekaligus dalam pemutusan covid-19 yakni peran individu serta peran untuk lingkungan sekitar.

“Dari internal potensi perempuan tidak dapat diragukan, kelibatan perempuan dan ibu sebagai agen kesehatan di dalam rumah tangga menjadi salah satu kunci kesuksesan pencegahan covid-19,” kata Bintang Darmawati pada acara diskusi virtual Satgas Covid-19 melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, Selasa 22 Desember 2020.

Dirinya menambahkan, Pemerintah menyadari kluster keluarga merupakan salahsatu penyumbang angka positif paling banyak. Oleh karena itu peran perempuan di keluarga menjadi sangat vital untuk memutus penyebaran covid-19.

Sementara itu pada peran kedua yakni peran lingkungan sekitar, sifat perempuan yang memiliki naluri melindungi sesama diharapkan semakin meningkatkan rasa kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Bintang bahkan menyebut, perempuan masa kini telah bisa bertransformasi menggunakan layanan digital dalam menjalin komunikasi yang erat antar komunitasnya.

“Perempuan memiliki sensitivitas sosial luar biasa sehingga bisa tergabung dalam kemasyaraktan dan efektif mensosialisasikan suatu isu seperti dalam PKK, arisan, serta pengajian online,” tukas Bintang. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]