Ekonomi dan Bisnis

Percepat Transformasi Ekonomi RI, BNI Siap Gelar Investor Daily Summit 2024

Jakarta – B-Universe bersama PT Bank Nasional Indonesia (BNI) bakal menghelat forum investasi tahunan, yakni BNI Investor Daily Summit 2024, di JCC, pada 8-9 Oktober 2024.

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar menjelaskan, BNI Investor Daily Summit 2024 memiliki peran strategis dalam mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. 

“Acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mudah beradaptasi, terutama di lingkungan yang penuh tantangan,” katanya pada konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Ia mengatakan, forum dengan kolaborasi lintas sektor ini dapat menjadi platform yang mempertemukan berbagai solusi untuk tantangan nasional maupun global.

Baca juga : Warga RI Ramai ‘Makan Tabungan’, Bos BNI Bilang Begini

Selain itu, Royke juga menekankan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keuangan, khususnya bagi BNI yang terus berinovasi untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah. 

“BNI terus berbenah diri memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan berbagai solusi keuangan yang aman dan nyaman, mulai dari UMKM hingga korporasi. Kami siap memperkenalkan New Integrated Digital Platform yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi dan komersial,” jelasnya. 

Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita menambahkan, kolaborasi dengan BNI akan menjadi barometer dan kiblat bagi industri untuk mendapatkan pengetahuan dan keadaan ekonomi Indonesia dan dunia. 

Baca juga : LPS Tahan Tingkat Bunga Pinjaman di Level 4,25 Persen, Ini Alasannya

“Kami berharap kolaborasi BNI dan B Universe yang akan menghadirkan BNI Investor Daily Summit 2024 dapat menjadi barometer dan kiblat bagi industri dan pelaku pasar untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan akan keadaan ekonomi tidak hanya Indonesia tapi juga dunia,” bebernya.

Diketahui, BNI Investor Daily Summit (IDS) 2024 akan membahas 15 critical issue di bidang ekonomi dengan menghadirkan 50 speaker atau pembicara internasional dan nasional serta stakeholder terkait.

Salah satu paling menarik dari BNI Investor Daily Summit (IDS) 2024, yaitu informasi terkini soal ekonomi dan bisnis yang akan diungkap oleh orang pertama atau mereka yang membuat kebijakan serta memiliki kredibilitas dalam bidang ekonomi.

Adapun neberapa itu yang dibahas, yakni teknilogi, transisi energi, bursa karbon, kesehatan, sumber daya manusia, dan masih banyak lagi. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

AAUI Ungkap Peluang Usaha Menjanjikan di Era Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Jakarta - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memproyeksikan sejumlah peluang usaha asuransi umum yang memiliki… Read More

3 hours ago

HBAP Kantongi Pinjaman Rp19,24 Trliun dari Bank Mandiri, untuk Apa?

Jakarta - Dalam mendukung pemerataan dan pemenuhan kebutuhan listrik nasional, Bank Mandiri jalin kemitraan strategis… Read More

3 hours ago

United Tractors (UNTR) Mau Bagikan Dividen Interim Rp2,42 Triliun, Simak Jadwalnya

Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) sebagai emiten distributor alat berat mengumumkan akan melakukan… Read More

3 hours ago

Viral, Sejumlah Kadin Provinsi Serempak Bikin Konten Tolak Munaslub

Jakarta – Perseteruan di tubuh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia semakin memanas. Setelah Musyawarah… Read More

4 hours ago

Soal Modal Asuransi Naik di 2026, Ketua AAUI Wanti-wanti Hal Ini

Jakarta - Industri asuransi umum diwajibkan menaikkan ekuitas atau modal minimum pada 2026 mendatang. Hal… Read More

4 hours ago

LPS Pertahankan Tingkat Bunga Penjaminan Demi Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa tengah menyampaikan keterangansaat konferensi pers terkait penetapan Tingkat… Read More

4 hours ago