Peran Rintis dalam Percepatan Digitalisasi di Masa Pandemi Covid-19

Peran Rintis dalam Percepatan Digitalisasi di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta – PT Rintis Sejahtera sebagai penyedia solusi jasa digital payment ternama di Indonesia turut berpartisipasi dalam proses akselerasi digitalisasi banking payment secara nasional di era pandemi Covid-19 seperti saat ini. Melalui beberapa produk “Jaringan Prima” yang disediakan untuk publik, PT Rintis Sejahtera secara tak langsung sudah menyiapkan sarana untuk melalui kondisi krisis seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Beberapa produk “Jaringan Prima” besutan PT Rintis Sejahtera yang dapat membantu konsumen dalam melakukan kegiatan atau transaksi finansial selama pandemi Covid-19 antara lain Prima Payment Solution, Prima QRIS, Prima Top-Up Uang Elektronik, serta Prima Transaksi Internasional. Dengan demikian, perusahaan yang juga ditugaskan oleh Bank Indonesia (BI) untuk membantu pengembangan dan implementasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada tahun 2017 ini memiliki beberapa fasilitas untuk menangani masalah transaksi atau kegiatan keuangan selama pandemi Covid-19.

Sebut saja Prima Payment Solution sebagai salah satu produk Jaringan PRIMA yang menawarkan sistem pembayaran online bagi perusahaan yang ingin memberikan kemudahan layanan pembayaran bagi pelanggannya melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, Teller, dan PPOB yang sudah terhubung dengan Jaringan PRIMA. Melalui Prima Payment Solution, konsumen dapat menikmati transaksi yang diproses secara real time online, dengan lebih dari 20 collecting agent (bank dan non-bank) yang telah terkoneksi dengan Prima Payment Solution dan lebih dari 88 biller yang memiliki beragam latar belakang bisnis. Tak hanya itu saja, Prima Payment Solution juga memiliki sistem keamanan transaksi yang terjamin.

Di samping itu, ada pula layanan Prima QRIS yang memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran dengan metode QR Code melalui QRIS (QR Code Indonesian Standard) di seluruh Indonesia. QRIS sendiri merupakan standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). QRIS merupakan salah satu inovasi pembayaran digital berbasis QR Code, dengan keunggulan efisiensi di tengah situasi pembatasan sosial seperti sekarang.

Dibawah pimpinan Iwan Setiawan selaku direktur utama, PT Rintis Sejahtera yang telah mendukung terselenggaranya acara “Infobank Top 100 Bankers 2020” ini juga sudah menggandeng puluhan bank di Indonesia untuk tergabung dalam program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) melalui Jaringan ATM Prima. (*) Steven

Related Posts

News Update

Top News