Penyaluran Pembiayaan UMKM CIMB Niaga Capai Rp20,5 Triliun

Penyaluran Pembiayaan UMKM CIMB Niaga Capai Rp20,5 Triliun

Penyaluran Pembiayaan UMKM CIMB Niaga Capai Rp20,5 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Penyaluran pembiayaan UMKM atau emerging business CIMB Niaga per Juni 2021 sudah mencapai Rp20,5 triliun. Jika dibandingkan secara tahunan, angka tersebut naik sebesar Rp400 miliar.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengungkapkan, sejumlah 6.439 debitur UMKM sudah mendapatkan akses pembiayaan. Jumlah debitur tersebut juga bertumbah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 6.180 debitur pada Juni 2020.

“Pertumbuhan kredit SME CIMB Niaga, alhamdullilah masih bertumbuh positif. Juni lalu (2020) kita tumbuh Rp20,1 triliun dan Juni tahun ini kita bisa tumbuh sekitar 2%,” jelas Tony pada paparan virtualnya, 19, Oktober 2021.

Tony memproyeksikan pertumbuhan pembiayaan UMKM CIMB Niaga hingga akhir tahun 2021 bisa mencapai di kisaran 7%-8%. Adapun, porsi portfolio kredit UMKM perseroan hampir mencapai 15% dan akan terus ditingkatkan.

Lebih jauh, ia mengungkapkan CIMB Niaga memiliki 4 strategi untuk mengembangkan UMKM. Strategi-strategi tersebut yaitu, digitalisasi, percepatan proses bisnis, pengembangan ekosistem partnership, dan suku bunga kompetitif. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]