Categories: News UpdatePerbankan

Penuhi Modal Inti, Bank of India Siapkan Right Issue di 2022

Jakarta – PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) berencana akan melaksanakan right issue di 2022. Aksi korporasi ini diharapkan bisa membantu perseroan memenuhi ketentuan modal inti Rp 3 triliun yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Modal inti Bank of India memang baru mencapai Rp1,04 triliun per September 2021. Perseroan membutuhkan tambahan modal Rp2 triliun untuk dapat tetap memenuhi regulasi.

“Upayanya tentu, kami berharap kepada pemegang saham pengendali untuk memenuhi ketentuan dari regulator sehingga akan terjadi aksi korporasi pada tahun 2022 yaitu rights issue dengan penambahan modal Rp 2 triliun,” ujar Direktur Independen Primasura Pandu Dwipanata dikutip 10 Desember 2021.

Meskipun demikian, Pandu belum bisa memastikan waktu right issue akan digelar. Penambahan modal harus melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar tahun depan.

Aksi right issue diharapkan akan mampu memperbaiki kinerja Bank of India yang saat ini tengah lesu. Pandu optimis penambahan modal dan perbaikan ekonomi di tahun depan akan kembali mendorong kinerja perseroan ke arah yang lebih baik. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

Akhir Bankir Cap “Celengan Semar”

Oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group OMAR Abdalla, bankir senior, di era 1980-an,… Read More

2 hours ago

IHSG Dibuka pada Zona Hijau ke Level 7.524

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9.00 WIB (14/10), Indeks Harga Saham Gabungan… Read More

2 hours ago

IHSG Diprediksi Bergerak pada Rentang 7.450-7.560, Sejumlah Hal Ini jadi Pendorongnya

Jakarta - Ajaib Sekuritas memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) secara teknikal diprediksi bergerak variatif… Read More

2 hours ago

UMKM, Good Agriculture Practice dan Asuransi Kegagalan Panen

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank SUMUT dan Pemerhati UMKM PETANI merupakan bagian terbesar dari… Read More

2 hours ago

Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi

Jakarta - Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan penghargaan The Best Indonesia Annual Report… Read More

14 hours ago

Investasi Berkelanjutan Dongkrak Ekonomi, Pemerintah Bakal Garap Energi Bersih

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani mengatakan, investasi yang berorientasi… Read More

15 hours ago