Pentingnya Asuransi dari Kebakaran Gedung

Pentingnya Asuransi dari Kebakaran Gedung

asuransi kebakaran
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kondisi terjebak di atas gedung perkantoran yang terbakar bisa jadi salah satu mimpi buruk para karyawan. Kondisi ini bukannya tak mungkin terjadi. Ada banyak faktor yang bisa memicu terjadinya kebakaran, seperti korsleting listrik, sembarangan membuang puntung rokok, hingga malfungsi lainnya yang menimbulkan api.

Jika anda terjebak dalam kondisi ini, berikut adalah tips yang bisa diterapkan untuk menyelamatkan diri anda:

1. Matikan peralatan listrik

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mematikan peralatan listrik yang ada di sekitar anda. Tindakan ini bertujuan untuk mencegah kebakaran merambat lebih cepat dan lebih parah. Selain itu, jangan lupa untuk selamatkan dokumen-dokumen penting yang sekiranya bisa anda bawa.

2. Lindungi pernafasan

Pembunuh utama dari kebakaran bukanlah api tetapi asap. Maka dari itu anda harus segera melindungi saluran pernafasan agar dapat menyelamatkan diri. Segera lindungi hidung dan mulut anda dengan tisu, tisu basah, sapu tangan atau bisa juga atasan yang dipakai. Setelah itu bernafaslah perlahan dan segera keluar gedung.

3. Ikuti jalur evakuasi

Pada umumnya, ketika terjadi kebakaran, akan ada instruksi evakuasi. Namun jika tidak ada, anda bisa mengikuti petunjuk arah evakuasi yang terpasang di setiap sudut gedung. Dengan mengikuti tanda tersebut, anda bisa keluar dari gedung dengan aman dan tak berdesakan.

4. Hindari terjebak di keramaian

Ketika kebakaran terjadi, anda harus tenang dan mencari jalan keluar yang terbaik. Dalam kondisi kebakaran, sebaiknya anda menghindari lift banyak orang akan berjubel di lantai lift. Selain itu, ada kemungkinan lift tersebut macet dan menambah bahaya terjebak dalam lift. Untuk menghindari itu, sebaiknya anda menggunakan tangga darurat yang pada umumnya ada di setiap sisi gedung. Dengan begitu, anda akan aman dari jebakan kepanikan dalam keramaian.

5. Proteksi diri dengan asuransi

Kita tak pernah tahu kapan situasi darurat seperti kebakaran akan terjadi. Untuk itu, berjaga-jaga dengan asuransi dapat menjadi pilihan tepat. Jika anda belum memiliki asuransi, Asuransi Tugu dapat menjadi salah satu pilihan tepat dengan berbagai produk dan layanan.

Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance) memiliki banyak produk berkualitas yang memberi rasa aman kapan saja dan di mana saja. Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kebakaran yang akan menjamin setiap individu atau badan usaha aman dari kebakaran dan risiko bencana lainnya.

Risiko utama yang dijaminkan pada produk asuransi kebakaran adalah kebakaran, tersambar petir, terkena ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan gangguan asap. Dengan perluasan jaminan, asuransi tugu juga akan melindungi anda dari bencana angin topan, badai, banjir, kerusuhan dan huru-hara.

Selain itu, produk asuransi tugu juga sudah dikelola secara syariah. Anda dapat memilih pola pembayaran premi yang anda inginkan. Sehingga anda dan nasabah asuransi tugu lainnya dapat merasa nyaman dan aman setiap saat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]