Pengembangan Ekosistem Otomotif jadi Komitmen Danamon Untuk Ekonomi RI

Pengembangan Ekosistem Otomotif jadi Komitmen Danamon Untuk Ekonomi RI

Pengembangan Ekosistem Otomotif jadi Komitmen Danamon Untuk Ekonomi RI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Sektor otomotif memililiki dampak signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sektor otomotif mempunyai efek pengganda dan dampak lanjutan ke banyak industri lainnya. Maka dari itu, Bank Danamon ingin memaksimalkan kontribusi di ekosistem industri otomotif. Ini menjadi salah satu wujud dari komitmen perseroan untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Bank Danamon Indonesia, bersama anak perusahaannya, yakni PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) serta didukung oleh perusahaan induk MUFG Bank, tengah gencar melakukan penetrasi ke sektor pembiayaan ekosistem otomotif.

Direktur Utama Bank Danamon Indonesia, Yasushi Itagaki mengatakan, sebagai sebuah group institusi keuangan, Danamon Indonesia, Adira Finance dan MUFG memiliki tujuan sama, dan optimisme bahwa industri otomotif bisa menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan menjadi penggerak ekonomi hijau melalui pengembangan teknologi.

“Selama ini kami selalu fokus dan memberikan dukungan kepada ekosistem industri otomotif. Kami memiliki kemampuan untuk melayani konsumen dari semua level, mulai dari manufaktur (ATPM), dealer, hingga sebagai perusahaan pembiayaan untuk konsumen ritel. Hal ini karena kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung rantai pasok keuangan (financial supply chain) yang terintegrasi end-to-end. Bersama, Danamon, ADMF dan MUFG mampu memberikan solusi keuangan konvensional dan syariah yang lengkap kepada setiap bagian ekosistem,” ungkap Yasushi Itagaki, Selasa, 5 April 2022.

Komitmen Danamon terhadap industri otomotif semakin kuat, setelah perseroan menjadi bagian dari MUFG pada 2019. MUFG merupakan bank terbesar di Jepang. Dan selama ini MUFG sudah mendukung pembiayaan untuk sektor otomotif, terutama di level pabrikan, termasuk produsen dan pemasok mobil Jepang. MUFG pun saat ini, melalui Bank Danamon dan Adira Finance memperkuat positioning-nya di pembiayaan industri otomotif, mulai dari level pabrikan hingga konsumen.

Komitmen pada pertumbuhan ekonomi dan ekosistem industri otomotif nasional tersebut semakin ditunjukkan oleh Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG dengan dukungannya sebagai official bank partner dan official multi-finance partner perhelatan IIMS Hybrid 2022.

“Danamon bangga bisa menjadi bagian dari momentum penting ini, yang menunjukkan komitmen kami untuk mendukung program stimulus dari pemerintah Indonesia yang bertujuan mengangkat pertumbuhan industri otomotif dan pariwisata. Upaya untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional juga selaras dengan visi Danamon yaitu untuk peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Kami juga berkomitmen kuat untuk mendukung program pemulihan ekonomi pemerintah Indonesia guna membentuk masa depan Indonesia yang lebih cerah,” imbuh Yasushi. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]