Penahanan Bunga The Fed Bakal Tahan Pelemahan Rupiah

Penahanan Bunga The Fed Bakal Tahan Pelemahan Rupiah

The Fed Fasilitasi Repo Line ke BI Senilai US$60 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Keputusan Bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve atau (The Fed) untuk mempertahankan suku bunga acuannya diprediksi akan memberi sinyal positif terhadap nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Riset PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra kepada infobanknews. Menurutnya, pasar telah menanti dua hal yakni keputusan The Fed dan perkembangan virus Corona.

“Sikap the Fed Yang masih mendukung kebijakan pelonggaran ini mungkin bisa menahan pelemahan rupiah,” kata Ariston di Jakarta Kamis 30 Januari 2020.

Lebih lanjut Ariston menambahkan, pasar saat ini lebih mempertimbangkan kekhawatiran pasar terhadap wabah corona mendorong pelemahan kembali. Terlebih WHO mempertimbangkan status darurat untuk kasus corona.

“USD terhadap IDR 13.620/US$ hingga 13.670/US$,” tukas Ariston.

Sebagai informasi, pada perdagangan pagi hari ini (30/1) Kurs Rupiah berada di level Rp13.635/US$ posisi tersebut melemah bila dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin (29/1) yang masih berada di level Rp13.634/US$.

Sedangkan berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, (30/1) kurs rupiah berada pada posisi Rp13.652/ US$ terlihat melemah dari posisi Rp13.634/US$ pada perdagangan kemarin (29/1). (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]