COVID-19 Update

Pemkot Tangerang Bakal Tempatkan Satgas Covid di Masjid dan Mushola

Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang tengah bersiap untuk kembali menyambut bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Pemkot berencana untuk menempatkan Satgas Penanganan Covid-19 di Masjid dan Mushola demi memastikan pelaksanaan protokol kesehatan 3M selama masyarakat beribadah.

“Kita sedang latih satgas-satgas yang nantinya bakal ditempatkan di tempat-tempat ibadah, khususnya masjid dan mushola pada saat masyarakat melakukan ibadah sunah, seperti sholat tarawih. Di sinilah, kami ingin protokol tidak boleh lengah,” tegas Arief Rachadiono Wismansyah, Walikota Tangerang ketika diwawancarai pada 29 Maret 2021.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan Majelis Ulama Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia yang ada di Kota Tangerang soal tata cara ibadah aman. Dengan instruksi dari MUI dan DMI, Pemkot Tangerang yakin masyarakat bisa terus beribadah di bulan Ramadhan dengan aman dan nyaman.

“Sejak 2 minggu lalu, kita sudah mulai diskusi dan komunikasi dengan organisasi-organisasi masyarakat, seperti MUI dan DMI untuk merumuskan bagaimana cara terbaik agar masyarakat bisa terus beribadah di bukan Ramadhan dengan aman dan sehat. Nantinya, hasil diskusi ini akan kita bagikan ke Satgas-Satgas yang berada di rumah rumah ibadah tersebut,” ujar Arief.

Lebih jauh, Arief mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Tangerang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sudah divaksin bukan berarti kebal dari Covid-19. Partisipasi dari setiap masyarakat diperlukan untuk penanganan pandemi Covid-19 yang lebih baik. (*) Evan Yulian Philaret

Suheriadi

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

15 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

15 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

15 hours ago

Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp620,86 Miliar di Semester I 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membukukan laba bersih sebesar… Read More

15 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

17 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

17 hours ago