News Update

Pembangunan Perumahan Meraih Predikat Industry Leader Pada BPEA

Jakarta-PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan pada BUMN Performance Exellence Award (BPEA) yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB), dengan predikat industry leader (IL) dan skor 677,5.

Pencapaian ini tentunya sudah berdasarkan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN sejak 2012.

Anugerah penghargaan ini diberikan kepada 39 BUMN yang mendapat predikat good performance (GP), 22 BUMN dengan predikat emerging industry leader (EIL), dan 9 BUMN dengan predikat industry leader (IL). Semua terpilih dari 100 BUMN yang telah diases oleh tim asesor KPKU dan telah mengikuti seluruh proses pendampingan asesmen oleh FEB.

KPKU membagi Excellence Level dalam 8 (delapan) band, mulai dari terendah yaitu 1) Early Development (ED), (2) Early Result (ER), (3) Early Improvement (EI), (4) Good Performance (GP), (5) Emerging Industry Leader (EIL), (6) Industry Leader (IL), (7) Benchmark Leader (BM), dan tertinggi (8) World Class (WC).

Sekertaris Umum FEB Firmanto Purdhy menjelaskan, BPEA merupakan ajang penganugerahan penghargaan, berupa piagam serta trophy, kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

“KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN melalui perbaikan dan peningkatan kinerja secara kesisteman dan berkelanjutan menuju kinerja kelas dunia,” kata Firmanto di Grand Ballrom Kempinski Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Dirinya menambahkan, semangat membangun daya saing gobal ini, akan terus dipelihara dan ditingkatkan, terlebih ditengah situasi ekonomi dan persaingan global yang semakin ketat serta penuh ketidakpastian.

Sebagai informasi, PT Pembangunan Perumahan mencatatkan laba bersih per September 2019 sebesar Rp544,47 miliar. Angka ini mengalami penurunan dari periode tahun sebelumnya sebesar 37,75% (yoy), yang senilai Rp874,67 miliar.

Tercatat, kesembilan Peraih Predikat Industry Leader BUMN pada Performance Excellence Award 2020 adalah:

  1. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
  2. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero)Tbk
  3. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
  4. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  5. PT Angkasa Pura II (Persero)
  6. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
  7. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk
  8. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
  9. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Steve)

Suheriadi

Recent Posts

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

36 mins ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

7 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

8 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

21 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

22 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

22 hours ago