Pegadaian dan PNM Akan Ikut Penerapan ESG Bank BRI

Pegadaian dan PNM Akan Ikut Penerapan ESG Bank BRI

Pegadaian dan PNM Akan Ikut Penerapan ESG Bank BRI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero), yang masuk dalam Holding Ultra Mikro dipastikan akan mengikuti nilai environmental, social dan corporate governance (ESG) yang dimiliki oleh Bank BRI. Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank BRI Sunarso.

Menurutnya, Pegadaian dan PNM sudah masuk dalam tata kelola konglomerasi keuangan BRI Group. Dengan demikian, kedua institusi ini secara otomatis akan menerapkan nilai-nilai sama, yang berfokus pada ekonomi hijau dan keuangan berkelanjutan.

“Pegadaian dan PNM masuk dalam konglomerasi keuangan baru BRI, maka sudah tentu mengikuti tata kelola BRI Group. Maka kemudian nilai-nilai ESG, pastinya akan diturunkan sampai ke anak, bahkan cucu dan cicit selama masih menjadi bagian dari konglomerasi keuangan BRI,” jelas Sunarso secara virtual, Kamis, 7 Oktober 2021.

Asal tahu saja, Bank BRI sudah berinvestasi di sektor ESG sebesar Rp2,15 triliun year-on-year (yoy) hingga Maret 2021. Jumlah ini tercatat naik 3 kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp709 miliar.

Sunarso menyebut perseroan sudah menyalurkan kredit sebesar Rp579,7 triliun ke sektor keuangan berkelanjutan. Total penyaluran kredit ini mencapai 64,7% dari portfolio kredit perusahaan. Ke depan, Pegadaian dan PNM akan mengikuti langkah yang sama seperti BRI dalam keuangan berkelanjutan (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]