Keuangan

Pegadaian dan Bareksa Kolaborasi Tawarkan Investasi Emas di Satu Aplikasi

Jakarta – PT Pegadaian dan Bareksa melalui PT Bareksa Inovasi Digital menjalin kemitraan strategis. Kolaborasi ini melahirkan fitur BareksaEmas di aplikasi digital Bareksa. Kolaborasi membuat nasabah Bareksa mempunyai alternatif instrumen investasi emas, selain reksadana dan surat berharga negara (SBN) yang sudah lebih dulu disediakan.

“Kami melihat emas sebagai salah satu pilihan invest yang sangat populer. Karena itulah kami sekarang juga menawarkan kepada nasabah dan calon nasabah, selain invest di reksanda dan SBN, juga bisa investasi di emas, berupa tabungan emas di satu aplikasi dengan layanan terintegrasi,” terang co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra dalam press conference launching BareksaEmas yang digelar virtual, Kamis, 2 Desember 2021.

Emas, lanjut Karaniya, selalu relevan bagi nasabah yang ingin memiliki safe heaven, terutama di tengah volatilitas capital market dan ketidakpastian kondisi ekonomi seperti sekarang ini. Emas bisa menjadi pilihan bagi nasabah yang mencari keseimbangan antara memaksimalkan imbal hasil dan meminimalkan potensi risiko.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono menambahkan, fitur tabungan emas ini akan menjadi win-win solution bagi Pegadaian, Bareksa, dan nasabah. Emas bisa menjadi instrumen pilihan nasabah Bareksa yang ingin mendiversifikasi portofolio investasinya. Dari sisi ticket size, Teguh juga optimis angkanya akan cukup besar, apalagi mengingat ticket size nasabah Bareksa yang cukup besar.

“Saya lihat nasabah Bareksa sebagai investor yang serius. Biasanya di reksadana dan SBN, sekarang emas bisa menjadi semacam diversifikasi. Kami yakin fitur emas akan menjadi win-win, dan ini ujungnya akan relevan dengan core business Pegadaian (gadai emas),” papar Teguh. (*) Ari Astriawan

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bank Jago Perkuat Literasi Keuangan Ibu dan Anak Lewat Program Jagoan Baca

Jakarta – PT Bank Jago Tbk kembali berkomitmen dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, kali… Read More

31 mins ago

IHSG Sepekan Turun 0,84 Persen, Kapitalisasi Pasar Rp12.888 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

6 hours ago

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

7 hours ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

7 hours ago

Perbaiki Tata Kelola, Pembiayaan KB Bukopin Finance Melonjak 193,99 Persen per September 2024

Jakarta – Upaya perbaikan yang dilakukan KB Bukopin Finance (KBBF) selama dua tahun terakhir berbuah… Read More

8 hours ago

Mitsubishi Upgrade Perangkat Lunak Motors Car Design Center di KidZania Jakarta

Jakarta – Guna meningkatkan pengalaman desain yang lebih interaktif dan futuristik kepada seluruh pengunjung establishment… Read More

8 hours ago