News Update

Peduli Lingkungan, Jamkrindo Lakukan Banyak Kegiatan Sosial

Palu–Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) melakukan kegiatan bina lingkungan dalam rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN.

Beberapa kegiatan bina lingkungan tersebut adalah merenovasi 50 unit MCK, pasar murah, renovasi rumah veteran, elektrifikasi rumah warga, dan penyediaan fasilitas sumber air bersih.  Perusahaan juga sudah melakukan kegiatan pertukaran pelajar dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan memberikan pelatihan wirausaha kepada narapidana yang akan bebas.

Nanang Waskito, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepatuhan, mengatakan, renovasi MCK dilakukan di wilayah Banggai dan Luwuk. Menurutnya, pembangunan MCK ini sepenuhnya ditujukan untuk warga miskin sekitar.

“Selain melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan gedung atau fasilitas umum, kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa BUMN ini juga bagian dari mereka. Mereka jadi merasa lebih dekat dan memiliki BUMN,” jelasnya kepada infobanknews.com di Palu, belum lama ini.

Pelaksana tugas Sekretaris Perusahaan, Abdul Bari, mengatakan, program SMN bertujuan mengenalkan siswa untuk memahami budaya, mencintainkeindahan alam, menghayati, serta belajar dari potensi sumber daya alam dan leluhur bangsa.

“Kalau tidak ada program ini, orientasi mereka hanya ke Jakarta. Melalui program ini, kami berharap mereka bisa melihat potensinyang ada dari setiap daerah. Selain itu, mereka akan memiliki pengalaman positif dan akan merefleksikannya untuk kehidupan pada masa depannya,” tegasnya.

Perusahaan juga memberikan pelatihan wirausaha terhadap para narapidana yang akan bebas. Melalui pemberian soft skill ini, diharapkan para narapidana tersebut dapat segera berbaur kembali dengan masyarakat.

Juanda Indarmawan, Kepala Cabang Palu, mengatakan, tidak hanya pelatihan kewirausahaan, perusahaan juga memberikan modal untuk mereka dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya.

“Bantuan yang kami berikan berupa perlengkapan usaha yang mereka butuhkan. Diharapkan, usaha mereka bisa terus membesar sehingga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya,” tutupnya. (*) Indra Haryono

 

 

Editor: Paulus Yoga

Paulus Yoga

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

10 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

10 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

10 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

11 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

11 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

11 hours ago