Pasca Pandemi, Sektor Ekonomi Ini Akan Sulit Beradaptasi 

Pasca Pandemi, Sektor Ekonomi Ini Akan Sulit Beradaptasi 

Pasca Pandemi, Sektor Ekonomi Ini Akan Sulit Beradaptasi 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pengamat Ekonomi Raden Pardede menyebut, tidak semua sektor ekonomi akan memiliki jalan yang mulus untuk pulih pasca pandemi. Ada beberapa sektor yang menurutnya bakal kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan setelah pandemi.

“Beberapa sektor ini akan sulit beradaptasi dengan pandemi, yaitu bisnis office space, business travel, distributor, dan jasa pengiriman surat,” ujar Raden pada paparan virtualnya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Selain itu, Ia juga memprediksi bahwa ada beberapa sektor ekonomi yang bakal survive dan bertahan dari dari pandemi. Adapun sektor-sektor tersebut adalah sektor yang bergerak di bidang digital, E-commerce, dan pelayanan kesehatan.

Lebih jauh, Raden menyarankan agar setiap pelaku bisnis untuk berani mencoba hal baru. Tujuannya untuk mencari ceruk-ceruk pasar baru. Pelaku pasar juga perlu terus beradaptasi dengan situasi yang ada dengan mengambil risiko.

“Jika tidak berani berubah, kita akan ditenggelamkan oleh perubahan. Kalau kita tidak berubah, risiko yang ada akan lebih tinggi,” jelasnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]