Keuangan

Pasarkan Produk, Sequis Financial Jalin Kerja Sama dengan J Trust Bank

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dan PT Bank J Trust Indonesia (J Trust Bank) melakukan kerjasama dalam rangka memasarkan produk asuransi jiwa dan kesehatan. Produk tersebut akan segera dipasarkan setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun Penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah dan Direktur Utama J Trust Bank Ristuo Fukadai yang bertempat di Sequis Tower, Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021.

Kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh kondisi masyarakat Indonesia yang tidak menentu semenjak pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun ini. Begitu banyak faktor risiko tak terduga muncul seperti sakit dan kematian yang berdampak pada kehidupan banyak keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi rencana kerja sama dengan Sequis Financial sebagai salah satu penyedia jasa asuransi yang terpercaya, hal ini selaras dengan fokus utama kami, yaitu untuk memastikan keberlangsungan kondisi keuangan nasabah di tengah situasi pandemi yang belum sepenuhnya pulih. J Trust Bank berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk dan jasa yang menjawab kebutuhan nasabah,” ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, seperti dikutip dari keterangannya.

Senada, Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menjadi mitra J Trust Bank. Dirinya pun berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Kami sangat bangga bisa menjadi mitra J Trust Bank. Kami berharap kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka panjang dan bersama kita bisa menyejahterakan banyak keluarga Indonesia. Keluarga Indonesia sejahtera adalah salah satu pendukung perekonomian negara,” ucap Edisjah.

Merujuk pada laporan keuangan triwulan III–2021, Sequis Financial dan J Trust Bank berada dalam kondisi stabil. J Trust Bank memiliki portfolio total kredit Rp8,6 triliun dan total simpanan nasabah sebesar Rp14,4 triliun. Rasio likuiditas dan permodalan Bank juga terjaga dengan baik dimana Rasio Kecukupan Likuiditas tercatat sebesar 142,24% dan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum tercatat sebesar 11,02%.

Adapun Sequis Financial hingga kuartal 3 tahun ini telah membukukan pendapatan premi bruto senilai Rp47,04 miliar, Total Aset Rp515,26 miliar, dan Total Investasi Rp 459,97 miliar, serta RBC sebesar 495%. (*) Steven Widjaja

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

5 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

6 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

7 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

7 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

7 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

8 hours ago