Pasarkan Motor Listrik, BIKE Pede Revenue Tahun Depan Naik 2x Lipat

Pasarkan Motor Listrik, BIKE Pede Revenue Tahun Depan Naik 2x Lipat

Pasarkan Motor Listrik, BIKE Pede Revenue Tahun Depan Naik 2x Lipat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) atau SBI terus berupaya memperkuat positioning sebagai salah satu market leader di industri penjualan sepeda. BIKE membidik revenue sekitar Rp250 miliar hingga akhir 2022. Tahun depan, revenue ditargetkan bisa meningkat dua kali lipat, hingga Rp500 miliar, dengan laba sebesar Rp40 miliar.

Hingga kuartal III-2022, pemegang merek Genio dan distributor terbesar brand United dan Avand ini sudah membukukan penjualan sekitar Rp170 miliar, dengan capaian laba bersih sekitar Rp22 miliar. Di tengah tren bersepeda yang melandai, perseroan masih mampu menjaga pertumbuhan pendapatan dan laba. Pencapaian ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan BIKE.

BIKE memperluas jaringan area distribusi, di mana saat ini perseroan sudah memiliki 684 dealer yang terbesar di 28 provinsi di Indonesia. Selain itu, BIKE juga memperluas segmen dengan produk yang lebih bervariasi, seperti masuk ke segmen sepeda listrik.

“Kendaraan listrik semakin digemari. eMoped dan eBike makin tumbuh penjualannya. Dengan produk-produk United, SBI ada di posisi yang baik untuk menggarap segmen tersebut,” ujar Andrew Mulyadi, Presiden Direktur BIKE dalam Public Expose PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk yang digelar di Alam Sutera, Tangerang, Rabu, 9 November 2022.

Untuk merealisasikan target tahun depan, perseroan menjalin kerjasama dengan PT Terang Dunia Internusa, pabrikan United E-Motor (motor listrik). SBI akan berperan sebagai distributor produk United E-Motor. Melalui penandatanganan MoU kerjasama tersebut, tahun depan PT Terang Dunia Internusa akan memproduksi 12.000 unit motor listrik untuk dipasarkan jaringan dealer SBI. Saat ini, SBI sudah menyiapkan 11 dealer yang dikhususkan untuk memasarkan produk motor listrik dari United.

“Sekarang sudah ada 11 dealer, ke depan akan bertambah terus,” ujar Andrew. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]