Panin Syariah Catat Pembiayaan Tumbuh 24,6% di Kuartal III

Panin Syariah Catat Pembiayaan Tumbuh 24,6% di Kuartal III

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp7,34 triliun di Kuartal III 2017. Total pembiayaan tersebut mengalami pertumbuhan mencapai 24,6 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya diperiode yang sama yakni sebesar Rp6,34 triliun.

Direktur Operasional Bank Panin Dubai Syariah Edi Setijawan di Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017 mengatakan, secara umum pertumbuhan pembiayaan perseroan terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan di segmen komersial yang tercatat 33,5 persen dan korporasi sebesar 24,1 persen (yoy)

“Segmen ritel juga juga tumbuh sebesar 23,4 persen. Pertumbuhan ini sejalan dengan upaya Panin Dubai Syariah yang fokus pertumbuhan bisnis pada segmen ritel sejak awal 2017, dalam rangka melakukan diversifikasi usaha dan pengelolaan risiko,” ujarnya.

Sementara itu dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), kata dia, juga mengalami pertumbuhan yang tercatat sebesar 17,8 persen year on year (yoy) menjadi Rp7,79 triliun di kuartal III 2017, bila dibandingkan dengan total DPK tahun sebelumnya di periode yang sama yakni sebesar Rp6,89 triliun.

“Untuk tingkat rasio pembiayaan terhadap dana pihak ketiga (financing to deposit ratio/FDR) tercatat 94,3 persen dan rasio dana murah (CASA) sebesar 13,9 persen,” ucapnya.

Dengan kinerja pembiayaan dan DPK tersebut, tota aset perseroan juga mengalami peningkatan aset menjadi Rp9,33 triiun hingga akhir September 2017. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 14,4 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumya di periode yang sama yakni tercatat Rp8,16 triliun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]