Keuangan

Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Tutup Usia Rp1 Miliar pada Ahli Waris di Medan

Jakarta – Panin Dai-ichi Life kembali mencairkan klaim tutup usia asuransi jiwa kepada ahli waris nasabah sebesar Rp1 miliar di Medan, Sumatra Utara. Klaim tersebut merupakan manfaat dari produk Premier Multilinked Assurance dan manfaat tambahan Multi Life Cover yang dipasarkan melalui jalur pemasaran keagenan.

Secara simbolis, Rosni Tanutama, selaku Business Development Director Panin Dai-ichi Life menyerahkan klaim tutup usia kepada perwakilan ahli waris nasabah, yang didampingi oleh perwakilan dari General Agency Unity Mitra Abadi, yaitu Sulastri.

Baca juga: IFG Life Sudah Bayar Klaim Polis Jiwasraya Rp9,4 Triliun, Rampung Akhir Tahun?

Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life menegaskan, klaim ini jadi komitmen pihaknya dalam memberikan manfaat asuransi yang sesuai ketentuan polis adalah bagian dari kepuasan nasabah Panin Dai-ichi Life.

“Hal itu juga menjadi bagian dari semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik. Kami berharap pembayaran klaim tutup usia ini dapat memberikan dukungan finansial kepada ahli waris dan keluarga,” ujar Fadjar dalam keterangan resminya, 1 Novemver 2023.

Sementara, data pembayaran klaim Panin Dai-ichi Life sepanjang periode 1 Januari – 30 September 2023 untuk klaim konvensional tercatat lebih dari Rp649 miliar yang meliputi klaim kesehatan, tutup usia, dan penyakit kritis.

Baca juga: OJK Segera Terbitkan Aturan Modal Minimum Perusahaan Asuransi, Simak Rinciannya

Seperti dilansir dari data perusahaan bahwa per 30 September 2023, total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp8,8 triliun.

Adapun tingkat solvabilitas baik dan nilai Risk Based Capital (RBC) di level 1.427,49%, jauh lebih besar dari ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini menunjukkan bahwa Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi dengan kondisi keuangan yang sehat. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

52 mins ago

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

3 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

4 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

5 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

5 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

5 hours ago